Ternyata Polisi Dubai Beli Supercar Bukan Buat Mengejar Penjahat

Dubai: Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, merupakan salah satu kolektor supercar dan memiliki model yang beraneka ragam. Ternyata di balik kegemaran mereka membeli mobil dengan performa tinggi, mereka memiliki misi yang unik demi kota mereka.
 
Kepala Departemen Transportasi & Penyelamatan Umum Kepolisian Dubai, Sultan Al Marri, menyebutkan supercar memang memiliki kemampuan dan membantu para polisi untuk mengejar para penjahat. Sayangnya, motif utama mereka membeli mobil tersebut bukanlah itu.
 
“Itu merupakan sukses besar buat kami untuk memasarkan kota ini dan kesatuan kepolisian kami,” kata Sultan kepada dikutip dari CNN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Dia juga menyebutkan bahwasanya banyak produsen mobil yang mencoba mendekati mereka dan menawarkan mobilnya. Setelah bergabung, mereka pun tetap memberikan dukungan kepada kepolisian Dubai untuk operasionalnya.
 
Penggunaan mobil ini banyak dioperasikan di lokasi-lokasi wisatawan agar memancing perhatian mereka dan kemudian menyapanya. Mereka juga ingin menunjukan bahwa Polisi Dubai sangat mendukung keberadaan wisatawan.
 
Sultan juga menyebutkan ada masyarakat atau wisatawan yang sengaja ingin ditangkap polisi agar bisa duduk di mobil dan berkeliling dengan mobil mewah. Yah hal itu memang wajar saja karena mobil yang dioperasikan sekelas Bugatti Veyron, Ferrari FF, Mercedes-Benz Brabus G-Wagon, Chevrolet Camaro, dan lain-lainnya di mana tidak semua orang bisa memilikinya.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *