Pentingnya Budaya Disiplin dalam Berlalu Lintas

BUDAYA disiplin dalam lalu lintas merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap orang di Indonesia. Tujuannya ialah menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya serta memberikan rasa aman kepada pengguna jalan lain. Menurut data Polda Metro Jaya, pada 2020 terdapat 8.204 kasus kecelakaan lalu lintas serta terdapat 1.930.983 orang pelanggaran lalu lintas.

Tingginya pelanggaran yang masih dilakukan pengguna jalan di wilayah hukum Polda Metro Jaya menunjukkan masih kurangnya budaya disiplin berlalu lintas. Pelanggaran disiplin berlalu lintas itu, jika dibiarkan, dapat merugikan orang tersebut dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Hal itu terus berusaha ditekan Polda Metro Jaya.

Strategi dalam memperkuat budaya disiplin berlalu lintas dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya menggelar Operasi Patuh Jaya 2021 serta menerapkan electronic traffic law enforcement (E-TLE). Berbagai upaya yang dilakukan Polda Metro Jaya itu diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas serta dapat meningkatkan budaya disiplin dalam berlalu lintas. Dok Media Indonesia

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *