Percepat Generasi Baru Mobil Swakemudi China, General Motors Investasikan Rp 4,2 Triliun

Suara.com – General Motors menggulirkan investasi senilai 300 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp 4,2 triliun di Momenta untuk mempercepat pengembangan teknologi kendaraan swakemudi atau self-driving generasi mendatang di China.

Dikutip kantor berita Antara dari keterangan resmi General Motors, perusahaan asal Amerika Serikat ini menjalin kesepakatan dengan Momenta untuk produknya yang dibuat di China.

“Pelanggan di China memberikan perhatian besar terhadap produk elektrifikasi dan teknologi self-driving canggih, lebih cepat dibandingkan konsumen manapun di dunia, dan kesepakatan antara General Motors dan Momenta akan mempercepat penerapan solusi mobil swakemudi generasi berikutnya yang dibuat khusus untuk konsumen kami di China,” jelas Julian Blissett, wakil presiden eksekutif General Motors, dan Presiden General Motors China.

Julian Blissett menyebutkan bahwa Momenta berkomitmen untuk mengembangkan terobosan solusi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence atau AI) dalam meningkatkan pengalaman mobilitas pribadi.

Baca Juga: Dapatkan Kontrak dari Deplu Amerika Serikat, General Motors Garap Mobil Diplomatik

“Bersama General Motors kami akan bersama-sama berinvestasi dalam teknologi kendaraan otonom untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan efisiensi berkendara,” jelas Xudong Cao, CEO Momenta.

General Motors sendiri berinvestasi dalam jumlah besar untuk menjalankan rencana yang komprehensif dan sangat terintegrasi untuk memimpin transformasi menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. Dipandu visinya tentang dunia tanpa kecelakaan, nol emisi, dan nol kemacetan.

Pada Juni 2021, General Motors mengumumkan siap menginvestasikan 35 miliar dolar AS untuk rekayasa dan modal dalam teknologi EV dan AV dari 2020 hingga 2025.

Di China, General Motors memperluas fasilitas desain dan rekayasa untuk pengembangan mobil listrik dan Automated Vehicle (AV) yang mampu meningkatkan kemampuannya dalam memberikan pembaruan software over-the-air melalui platform cerdas mobil-mobil produksi General Motors dan layanan konektivitas 5G. Juga bersiap untuk meluncurkan platform Ultium secara global.

Momenta telah memelopori jalur unik yang bisa membawa produk berkemampuan mengemudi otonom penuh dengan menggabungkan pendekatan berbasis data.

Baca Juga: Masih Lebih Rendah, General Motors Sebut Pasokan Global Chip Semikonduktor Bakal Stabil

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *