TNI-Polri amankan pertandingan tenis lapangan di Jayapura

Jayapura (ANTARA) – Sebanyak 42 personel TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan pertandingan tenis lapangan di arena tenis lapangan di kawasan perkantoran Walikota Entrop, Jayapura.
 

Perwira pengendali pengamanan pertandingan Tenis Iptu Laode Salama di sela-sela pengamanan, Minggu, di Jayapura mengatakan sebelum pelaksanaan pertandingan anggota TNI-Polri telah memberikan imbauan kamtibmas kepada para pengunjung, pemain, maupun suporter.

Imbauan itu termasuk penerapan jaga jarak terkait protokol COVID-19 menyusul antisipasi peningkatan kasus COVID-19.

Pengamanan pertandingan tenis lapangan itu, menurut Iptu Laode Salama, dimulai dari pengamanan akses pintu masuk dan keluar. Penjagaan akses keluar-masuk guna pertandingan berjalan kondusif.

Pertandingan tenis lapangan akan berlangsung pada 26 September hingga 7 Oktober 2021.

Baca juga: Penyelenggara PON Papua tingkatkan keamanan arena lomba menembak
 

Pertandingan tenis lapangan, pada Minggu (26/9), mempertemukan delapan Tim Beregu Putra yaitu Papua vs Sumatra Selatan; DKI Jakarta vs Jawa Tengah; Kalimantan Timur vs Bali; dan Jawa Barat vs Nusa Tenggara Barat.
 

Sedangkan pada kategori Beregu Putri, cabang tenis PON Papua mempertemukan tim Papua Barat vs Kalimantan Selatan, tim Jawa Barat vs Sumatera Selatan, tim dan DKI Jakarta vs Jawa Tengah.

Sebelumnya pada Sabtu, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav R. Urbinas melakukan pemeriksaan personel yang mengamankan arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.
Kapolresta Jayapura Kota selaku Kepala Operasi Deraku Cartenz 2021 mengatakan kunjungannya ke setiap arena pertandingan yang ada di Kota Jayapura guna memastikan kesiapan personil gabungan TNI-Polri yang telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan objek area pertandingan.

Personel gabungan yang melakukan pengamanan arena terdiri dari anggota Polresta, BKO Polda Papua, BKO Brimob, dinas perhubungan, dan Satpol-PP Kota Jayapura.

“Kami juga mengecek jumlah personel yang ada di objek pengamanan. Apakah yang hadir sudah sesuai dengan surat perintah yang diterbitkan serta melihat apa ada kekurangan sarana prasarana untuk personil yang melakukan pengamanan,” kata Kombes Gustav Urbinas.

Menurut dia, personel TNI-Polri akan melakukan pengamanan di lokasi pertandingan hingga akhir pelaksanaan PON.

Baca juga: PB PON jamin keamanan atlet dan lokasi pertandingan di Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *