Chelsea Vs Manchester City: The Citizens Tekuk The Blues 1-0

Jakarta: Manchester City membalas dendam atas kekalahan mereka di final Liga Champions dari Chelsea dan mengamankan tiga poin pada lanjutan Liga Premier, dengan kemenangan 1-0 di Stamford Bridge, Sabtu, 25 September 2012 malam WIB.

Satu-satunya gol The Citizens ke gawang The Blues dicetak oleh Gabriel Jesus.

Hasil ini membuat Chelsea melorot ke urutan ketiga klasemen dengan 13 poin, sementara City naik ke peringkat pretama dengan 14 poin.

Setelah laga babak pertama berakhir imbang 0-0, tim tamu berhasil memecah kebuntuan lewat Gabriel Jesus pada menit ke-53.

Berawal dari situasi sepak pojok, Joao Cancelo melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh tetapi bola membentur beberapa pemain dan jatuh di hadapan Jesus yang kemudian melakukan satu gerakan sebelum memperdaya kiper Edouard Mendy.  

Jack Grealish nyaris menggandakan keunggulan lima menit kemudian tetapi tembakannya melenceng, sementara peluang lain yang diperoleh Jesus berhasil dihalau oleh bek Chelsea Thiago Silva tepat sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-62, Romelu Lukaku sebetulnya sempat menjebol gawang City memanfaatkan umpan kiriman dari Kai Havertz. Tetapi gol tersebut dianulir wasit karena Havetz offside dalam proses serangan.

Grealish nyaris mengantarkan City membunuh pertandingan lebih awal pada menit ke-83, sayang sontekannya bisa dihadang oleh Mendy.

Sebaliknya, Chelsea nyaris menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui tembakan Timo Werner yang arahnya sudah mengarah ke gawang tetapi Aymeric Laporte melakukan pasang badan demi melakukan hadangan krusial. AFP PHOTO/Ben Stansall

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *