Slank Takjub Lihat Kemajuan Teknologi di Kota Semarang

Jakarta: Slank berkesempatan untuk melihat-lihat dan mencoba kemajuan teknologi yang digunakan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam menangani kasus covid-19 dan juga lalu lintas di wilayah Semarang. Mereka takjub melihat hal itu.
 
“Takjub ya ternyata kota Semarang teknologinya sudah maju, komunikasi dengan camat sudah pakai teknologi,” kata Ivanka, Bassis Slank dalam program Vaksin Untuk Indonesia, Jumat, 24 September 2021.
 
Tak hanya untuk berkomunikasi dengan pejabat-pejabat daerah, teknologi ini juga dapat memonitor pergerakan lalu lintas, pompa air, dan data-data terkini covid-19. Ada juga pusat komunikasi untuk layanan masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Lewat CCTV, Pemkot Semarang dapat memantau aktivitas di 30 perempatan jalan di kota Semarang, seperti dengan mengubah waktu durasi lampu lalu lintas jika terjadi kemacetan, langsung menindak ke lokasi jika terdapat saluran air yang tersumbat sampah. Bahkan bisa menegur warga melalui microphone di CCTV jika mereka melanggar prokes yang terlihat di monitor.  
 
“Keren banget sih, menurut gua seharusnya kota-kota lain juga bisa kaya gini,” kata Ridho.

Vaksin Slank untuk Indonesia

Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin Slank untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”. Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin Slank untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat,” terang drummer Slank, Bimbim.
 
“Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” tambahnya.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
(Nabila Safarina)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *