All-New Honda BR-V Sudah Bisa Dipesan, Konsumen Baru Bisa Dapat Unit Januari

Suara.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) memulai membuka pemesanan All-New Honda BR-V untuk pasar Indonesia. Akan tetapi, pengiriman untuk konsumen baru akan dilakukan pada Januari 2022.

“Mulai hari ini sudah bisa dipesan melalui diler resmi kami. Pengiriman pertama akan dilakukan awal Januari tahun depan,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, saat memperkenalkan All-New Honda BR-V, Selasa (21/9/2021).

Ia menjelaskan bahwa pemesanan All-New Honda BR-V sudah bisa dilakukan, akan tetapi produksinya baru akan dilakukan pada akhir tahun.

Bila disimak dari segi harga, konsumen yang melakukan pemesanan tahun ini akan mendapat harga pasti. Sementara untuk pemesanan selain tahun ini akan berbeda, karena setiap awal tahun selalu ada penyesuaian harga.

Baca Juga: All-New Honda BR-V Resmi Dikenalkan, Ini Ubahan Desain dan Spesifikasi Lengkap

Honda N7X diluncurkan di Indonesia sebagai sebuah purwarupa, Senin (3/5/2021). [Honda Prospect Motor]
Honda N7X diluncurkan di Indonesia sebagai sebuah purwarupa, untuk menyimak keinginan konsumen dan versi produksinya menjadi All-New Honda BR-V [Honda Prospect Motor]

“Jadi harganya adalah harga deal saat ini. Saat ada kenaikan tahun depan, konsumen yang memesan tidak akan terkena kenaikan lagi,” terang Yusak Billy.

Meski belum mengungkap harga resmi, Honda membeberkan bila harga All-New Honda BR-V akan dimulai dari Rp 260 juta untuk tipe terendah.

“Harga mulai dari Rp 260 juta dengan kondisi pajak normal. Harga resmi akan kami umumkan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

All-New Honda BR-V hadir dalam lima pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Honda BR-V generasi kedua ini mengusung mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm. Dengan pasokan daya ini, kendaraan akan bertenaga dan tetap nyaman untuk dibawa berkendara di berbagai kondisi jalan.

Baca Juga: Dari Hasil Daur Ulang Airbag Mercedes-Benz, Heron Preston Ciptakan Busana Keren

Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai EURO 4.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *