PSG Vs Lyon: Icardi Bawa Les Parisiens Menang 2-1

Jakarta: Mauro Icardi mengantarkan Paris Saint-Germain memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Olympique Lyon dalam laga pekan keenam Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Senin, 20 September 2021 dini hari WIB. Lionel Messi menjadi starter pada laga tersebut

Tim besutan Mauricio Pochettino melanjutkan sapu bersih dan semakin kukuh di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam laga, sementara Lyon tertahan di urutan kesembilan dengan delapan poin.

Di babak pertama PSG banyak menciptakan peluang, termasuk eksekusi tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-37. Sayang bila berakhir membentur mistar gawang. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Lyon justru berhasil mencuri keunggulan lewat Lucas Paqueta yang menyelesaikan umpan kiriman Karl Toko Ekambi untuk menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-54.

Namun, lini pertahanan Lyon kesulitan meredam gelombang serangan yang terus dilancarkan para pemain tuan rumah hingga akhirnya Malo Gusto terpaksa menjatuhkan Neymar di dalam area terlarang.

Bintang Brasil itu menghadapi sendiri bola dari titik putih dan sukses memperdaya Anthony Lopes untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-66.

Lima menit berselang, Lyon nyaris merestorasi keunggulan mereka tetapi sayang bola tembakan Bruno Guimaraes dari tepian kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ketiga injury time Mauro Icardi mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari kawalan para pemain Lyon, Icardi menanduk umpan silang kiriman Kylian Mbappe untuk mengunci kemenangan 2-1 bagi PSG.

Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

AFP PHOTO/Frank Fife/Alain Jocard

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *