Mobil Ketua LSM di Aceh Dibakar Orang Tak Dikenal

Banda Aceh: Mobil milik ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Langsa, Aceh, Abdul Muthallib, dibakar orang tak dikenal.
 
Mobil merek Toyota Harrier dengan nomor polisi BK 88 WZ itu dibakar sekitar pukul 04.20 WIB, Senin, 20 September 2021. Kejadian ini diduga memiliki kaitan dengan kasus yang sedang diadvokasi YARA di pengadilan Kota Langsa.
 
“Peristiwa ini tidak jauh kaitannya dengan orang-orang yang saya bela di persidangan. Sebagai Ketua YARA, sebagai advokad mungkin ada orang yang tidak senang itu yang kita bela,” kata Muthallib saat dikonfirmasi, Senin, 20 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Pengunjung Mal Positif Covid-19, Pemkot Bandung Pertanyakan Kinerja Satgas
 
Muthallib menambahkan berdasarkan rekaman CCTV, mobil tersebut dibakar oleh dua orang. Mereka berangkat ke lokasi menggunakan sepeda motor.
 
“Terekam CCTV, di sana terlihat dua orang naik Honda Scoopy. Satu pakai topi putih, keduanya tidak menutup wajah,” jelasnya.
 
Muthallib menerangkan mobil tersebut dibakar menggunakan kayu sepanjang 5 meter, di bagian ujung kayu disulutkan kain. Kemudian api yang telah menyala didorong di bawah tangki mobil. Beberapa saat kemudian Muthallib terbangun dan melihat ke arah luar.
 
“Saya bangun salat malam. Saya lihat ada bau karet, begitu saya keluar sudah ada api di belakang mobil, tepatnya di bawah tangki,” ungkapnya.
 
Melihat api semakin besar, Muthallib kemudian membangunkan seluruh anggota keluarganya. Mereka secara bersama-sama memadamkan api. Muthallib mengatakan kasus ini sedang ditangani polisi setempat. Pascakejadian pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi dan memeriksa saksi-saksi.
 
“Setelah bangunkan anak-anak, semua ikut siram. Yang habis jok belakang, sampai kaca belakang meledak semuanya. Tetapi, tidak sempat meledak tangki. Tadi pagi saya telepon kapolres, lalu kapolres turunkan tim. Sudah periksa saksi-saksi dan saya kasih CCTV ke polisi,” ujarnya.
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *