Herman Deru Bangga OKU Timur Peringkat IV Nasional Produksi Padi Tertinggi

OKU Timur: Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengapresiasi komitmen Kabupaten OKU Timur dalam meningkatkan produksi padi sehingga mencatatkan Peringkat IV Nasional Produksi Padi Tertinggi yang ditandai dengan Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 beberapa waktu lalu.
 
Sebagai bentuk rasa bangganya atas prestasi OKU Timur tersebut, Herman Deru menyerahkan bantuan sejumlah peralatan produksi pangan untuk masyarakat OKU Timur yang dirangkaikan dengan launching program sosial menuju masyarakat sejahtera sekaligus juga program kemuliaan.
 
Hal itu juga membuktikan jika Herman Deru tidak membedakan pelayanan maupun pembangunan dalam wujud dan bentuk apapun untuk masyarakat Sumsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Bantuan yang kita bagikan tergantung dari program masing-masing Kabupaten dan Kota, bantuan yang telah diberikan ini saya harap dapat bermanfaat dalam meningkatkan produktifitas dan kualitas produksi agar lebih baik lagi kedepannya” kata Herman Deru saat menyerahkan bantuan tersebut yang dipusatkan di Kantor Camat Buay Madang Timur BK 5 OKU Timur, Minggu, 19 September 2021.
 
Herman Deru berpesan kepada pimpinan daerah Kabupaten dan Kota di Sumsel untuk memberikan layanan yang maksimal untuk masyarakat.
 
Baca juga: Belasan Provinsi Hadapi Potensi Hujan Lebat dan Banjir
 
“Pasti Pemprov Sumsel akan membantu baik dalam hal pembangunan non fisik maupun perbaikan Infrastrukturnya. Harus ada yang di utamakan yaitu kesejahteraan masyarakat dan inilah pentingnya kita berkomunikasi,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Bupati OKU Timur, Lanosin, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian Gubernur Sumsel kepada masyarakat OKU Timur.
 
“Sesuai dengan visi dan misinya OKU Timur maju dan lebih mulia. Mulia memiliki makna ketaqwaan yang harus dibina. Santunan kematian diberikan untuk yang non sejahtera, angkanya sama dengan tempo lalu,” katanya.
 
Untuk diketahui bantuan yang dibagikan Gubernur Sumsel kali ini berupa Vacum Friying, Spinner, alat pemotong produk pangan, generator set, 20 unit kompor gas, 20 set hand sealer, dan 1000 buah kemasan. 
 
Serta launching insentif pengurus jenazah, insentif penjaga makam, insentif sekolah mingguan non formal, dan santunan kematian.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *