BMW M240i xDrive Coupe Ini Dicat Paduan Warna Bendera Jerman-Meksiko

Suara.com – BMW M240i xDrive Coupe hadir dengan balutan cat warna-warni untuk memperingati New BMW Series 2 Coupe yang dikembangkan di Meksiko.

Balutan warna khusus BMW M240i xDrive Coupe baru-baru ini diperkenalkan BMW Group Plant San Luis Potosi. Catnya dibuat Luis Esquivel dan David Fernandes.

Melansir Carscoops, paduan warna yang dihadirkan merupakan perpaduan warna bendera Jerman dan Meksiko dengan komposisi cat 6,1L dan clear coat 2,5L. Mobil dicat sepenuhnya dengan standar cat BMW yang secara ketat mengontrol kelembapan, suhu, dan kebersihan udara.

Ilustrasi bendera Jerman. (Shutterstock)
Ilustrasi bendera Jerman. (Shutterstock)

Untuk menghadirkan cat yang sempurna di permukaan, dibutuhkan waktu tidak kurang dari tiga minggu untuk mengaplikasikan semua warna. Serta dua minggu tambahan untuk lapisan bening atau pernis, dan dua minggu lagi untuk memoles dan hasil akhir. Atau total hampir mencapai dua bulan pengerjaan.

Baca Juga: BMW M5 Competition Masuk Indonesia, Harga Tembus Rp 4,7 Miliar

BMW mengatakan bahwa bagian depan mobil menggabungkan warna bendera Jerman dan Meksiko untuk mencerminkan kekuatan kedua negara dalam hal teknik dan desain.

Bendera Meksiko. (Pixabay/Mediosaudiovisuales)
Ilustrasi bendera Meksiko [Pixabay/Mediosaudiovisuales].

Terlihat juga beberapa siluet manusia untuk melambangkan karyawan yang bekerja di BMW San Luis Potosi untuk menghidupkan setiap New BMW Series 2.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *