Berita Terpopuler Ekonomi, Erick Minta PTPN Majukan Petani Tebu

Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Minggu, 19 September 2021 terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id.
 
Berita itu di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong keterlibatan petani tebu dalam negeri agar bisa maju bersama perusahaan pelat merah dalam mencapai tujuan swasembada gula nasional.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:
 
1. Menteri BUMN Ingin PTPN Majukan Petani Tebu
 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong keterlibatan petani tebu dalam negeri agar bisa maju bersama perusahaan pelat merah dalam mencapai tujuan swasembada gula nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Dalam kunjungan ke PT Industri Gula Glenmore (IGG) yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII, di Banyuwangi, Erick mengatakan kemajuan yang sudah berjalan di perusahaan BUMN harus benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
2. PLN Sambung Listrik Gratis ke 1.373 Keluarga di Desa Terpencil di NTT
 
PT PLN (Persero) menyambungkan listrik gratis ke 1.373 keluarga di Nusa Tenggara Timur (NTT) sepanjang Juni-September 2021. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN merogoh biaya senilai Rp1,25 miliar sambung listrik tersebut.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
3. Pemerintah Dorong Milenial Jadi Game Changer di Era Digital
 
Momentum pemulihan ekonomi perlu dijaga secara bersama oleh seluruh masyarakat sehingga Indonesia bisa kembali on track dalam upaya untuk segera keluar dari middle income trap dan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.
 
Salah satu agenda besar yang menjadi prioritas Pemerintah untuk mewujudkan visi tersebut yakni peningkatan kualitas SDM terutama pada generasi milenial.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
4. Tak Boleh Kalah Saing, Gobel Minta Pemerintah Lindungi Pemasok Kecil dan Menengah
 
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel meminta pemerintah untuk konsisten melindungi para pemasok barang ke toko ritel swalayan, baik kecil maupun menengah. Ia tidak ingin industri dan usaha tersebut kalah saing dengan gerai atau toko ritel swalayan yang dimiliki pengusaha raksasa.
 
Gobel menyatakan hal tersebut usai menerima pengaduan dari Ketua Umum Asosiasi Pemasok, Yeane Lim. Asosiasi Pemasok adalah gabungan dari 14 organisasi pemasok.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
5. Tiba dari Luar Negeri, Traveler Wajib Tes PCR di Bandara Soetta
 
Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menetapkan prosedur baru untuk kedatangan internasional yaitu kewajiban untuk melakukan rapid test PCR di Bandara. Prosedur ini mulai diterapkan hari ini, Minggu 19 September 2021 pukul 00.00 WIB.
 
Kebijakan tersebut merupakan implementasi dari Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 74 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Internasional Dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *