Populer Daerah. Kisah Pilu Nakes Korban Kekerasan KKB Hingga Anggota Ormas Jadi Tersangka Perusakan di Karawang

Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Jumat, 17 September 2021, menarik perhatian publik. Pertama, viral perusakan dan kekerasan anggota organisasi masyarakat (ormas) di Karawang, Jawa Barat.
 
Polres Karawang menetapkan  tiga tersangka dari 12 orang yang ditangkap atas perusakan dan kekerasan di Hotel Britz dan Kantor Adira Finance Cabang Karawang di Grand Taruma Karawang, Karawang, Jawa Barat, Kamis, 16 September 2021.
 
“12 orang telah ditangkap sesaat setelah aksi tersebut berlangsung,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, melalui keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Jumat, 17 September 2021.
 
Dia menjelaskan, dari 12 orang tersebut sebanyak tiga orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. Yakni, ES, 23; ER, 56; dan TK, 29. Penetapan tersangka itu dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan dan alat bukti yang cukup.
 
Selengkapnya baca di sini: 3 Anggota Ormas Jadi Tersangka Kasus Perusakan di Karawang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Selanjutnya, terkait penanganan covid-19. Kabupaten/kota berstatus level satu di Jawa Timur terbanyak di Pulau Jawa dan Bali. Berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan, saat ini ada sembilan daerah level satu dari sebelumnya hanya enam daerah di Jatim.
 
“Alhamdulillah ada sembilan kabupaten/kota yang masuk pada level satu dari hasil asesmen Kemenkes RI. Jatim menjadi satu-satunya provinsi yang pertama masuk pada level satu, dan terbanyak di Jawa dan Bali sesuai assesment yang dilakukan Kemenkes RI,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Jumat, 17 September 2021.
 
Adapun sembilan kabupaten/kota level satu itu, yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Pasuruan, Madiun, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi. Sementara untuk level dua ada peningkatan dari 19 kabupaten/kota per 12 September lalu menjadi 26 kabupaten/kota.
 
Selengkapnya baca di sini: 9 Kabupaten/Kota di Jatim Berstatus PPKM Level 1 Terbanyak se-Jawa-Bali
 
Terakhir, kisa tenaga kesehatan di Kiwirok, Papua, yang jadi korban kekerasan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Seorang nakes yang jadi korban, Marselinus Ola Atanila, 35, mengisahkan insiden yang dialami dirinya di Kiwirok saat tiba di lapangan Makodam XVII Cenderawasih.
 
“Awalnya kami sudah mendengar ada rencana penyerangan ke Pos TNI-AD sehingga kami tetap berada dan bersembunyi di puskesmas,” kata Marselinus, melansir Antara.
 
Tiba-tiba, kata dia, KKB menyerang dan melempari puskesmas dengan batu. Selanjutnya membakar puskesmas dan rumah yang menjadi tempat tinggal nakes.
 
KKB melakukan penyerangan terhadap nakes, sehingga dirinya lari bersama tiga nakes perempuan termasuk almarhum Gabriela Meilan yang memutuskan terjun ke jurang. Namun, kata dia, KKB tetap mengejar Gabriela hingga melakukan penganiayaan.
 
Selengkapnya baca di sini: Kisah Pilu Nakes Korban Kekerasan KKB Papua
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *