Redmi 10 Masuk Indonesia, Standar Baru Harga Rp2 Juta

Jakarta: Bersamaan dengan gelaran ajang #1 Fest by Xiaomi, Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbaru lini Redmi di Indonesia, yaitu Redmi 10. Merupakan smartphone kelas entry-level, xiaomi tetap membekali Redmi 10 dengan dukungan spesifikasi mumpuni.
 
“Perangkat ini menghadirkan berbagai optimalisasi software, termasuk ekspansi RAM virtual, yang kami prediksi akan disambut baik oleh fans Xiaomi. Kami sangat bersemangat menantikan sambutan baik fans yang menjadikan Redmi 10 sebagai smartphone Xiaomi paling diminati terbaru fans kami,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.
 
Mengusung tagline Jagoannya 50MP, Redmi 10 mengunggulkan kemampuan kameranya yang mengusung resolusi 50MP. Namun tidak hanya mengusung kamera beresolusi besar, Xiaomi juga mengklaim bahwa Redmi 10 berbekal kamera yang lengkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Kamera 50MP ini didampingi tiga kamera lain yang tersemat di bagian belakang bodinya, terdiri dari kamera utama beresolusi 50MP, lensa ultrawide 8MP, lensa macro 2MP, dan lensa bokeh 2MP. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini didukung kamera beresolusi 8MP.
 
Smartphone ini juga didukung chipset seri gaming terbaru karya MediaTek, Helio G88, diklaim pertama kali diperkenalkan secara global via Redmi 10 ini. Chipset ini didampingi oleh kombinasi RAM dan ruang penyimpanan internal 6GB dan 128GB.
 
Kapasitas ruang penyimpanan internal ini juga dapat ditambah hingga 512GB. Redmi 10 ini juga didukung oleh Expandable RAM yang dapat diakses via software. Pada dasarnya, teknologi ini mengubah sejumlah kapasitas ruang penyimpanan internal menjadi RAM hingga 2GB, diklaim mendorong performa menjadi lebih cepat. 
 
Dukungan refresh rate 90Hz juga menjadi salah satu spesifikasi yang diunggulkan pada Redmi 10 ini. Bekal refresh rate 90Hz ini diharapkan dapat menyuguhkan pengalaman penggunaan lebih baik, termasuk saat menggulirkan layar untuk menikmati konten di media sosial.
 
Dukungan spesifikasi ini melengkapi bekal lain yang dihadirkan Xiaomi pada Redmi 10, termasuk panel LCD IPS pada layar berdesain Dot Display berukuran 6,5 inci, dan beresolusi FHD+ 1080 x 2400 piksel. Selain itu, layar Redmi 10 ini juga didukung teknologi AdaptiveSync.
 
Baterai 5.000 mAh, diklaim mampu bertahan satu hari penuh, yang juga dibekali dengan teknologi Fast Charging 18W serta kemampuan Reverse Wired Charging. Kemampuan ini memungkinkan pengguna menggunakan smartphone ini untuk mengisi perangkat lain, termasuk earphone TWS.
 
Xiaomi juga melengkapi Redmi 10 dengan Dual Stereo Speaker, ditujukan untuk memanjakan pengguna yang gemar menikmati konten dari smartphone. Ponsel cerdas ini ditawarkan dalam pilihan warna Carbon gray, Pebble White, Sea Blue.
 
Ponsel ini ditawarkan dalam varian RAM+ruang penyimpanan internal 4GB/64GB seharga Rp.1.999.000 dan harga normal Rp2.099.000, serta varian RAM+ruang penyimpanan internal 6GB/128GB seharga Rp2.399.000 dan harga normal Rp2.499.000.
 
Redmi 10 dipasarkan perdana pada tanggal 22 September 2021 pukul 10.00 WIB via Lazada, Akulaku, mi.com, Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone, serta akan tersedia di peritel mitra resmi Xiaomi dalam waktu dekat.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *