Omahlilitan, UMKM Tali Temali yang Terus Bertahan di Tengah Pandemi

Balikpapan: Dessy Rismadianty, seorang pengajar bimbingan belajar berhasil membesarkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bernama Omahlilitan. Omahlilitan menghadirkan kreasi tali temali sejak tahun 2017.
 
Perempuan asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu membangun Omahlilitan dari sebuah hobi. Dessy memasarkan produk buatannya di media sosial dan mendapatkan respons yang sangat baik dari para pembeli.
 
“Berangkat dari hobi, dijual di media sosial banyak yang merespons dengan baik,” ujar Dessy dalam tayangan Newsline di Metro TV, Jumat, 17 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Beberapa produk yang dibuat yaitu tas, dompet, aksesoris, souvenir serta hiasan dinding atau pajangan. Dessy mengaku mengalami kendala penjualan saat setahun pertama pandemi covid-19. Para pembeli, lanjut Dessy, tidak ada satupun yang memesan produknya.
 
Dessy pun mengembangkan inovasi dengan membuat konektor masker dari tali. Konektor masker tersebut akhirnya banyak diminati oleh pembeli.
 
“Untuk menyiasati bagaimana Omahlilitan tetap berdiri dengan membuat konektor masker, jadi permintaan konektor masker tetap,” jelas Dessy.
 
Omahlilitan saat ini memiliki partner dari para penganyam dan perajut. Omahlilitan juga telah terdaftar melalui Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Rumah Kreatif Balikpapan serta Dinas Perindustrian, Perdagangan yang membantu untuk permodalan dan pemasaran. (Widya Finola Ifani Putri)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *