Huawei resmi hadirkan Matepad T8 Kids Edition tab ringkas untuk anak

Jakarta (ANTARA) – Huawei secara resmi menghadirkan tablet terbarunya Matepad T8 Kids Edition kepada masyarakat Indonesia, yang khusus dirancang untuk anak- anak dengan membawa Matepad T8 Kids Edition.

Setelah sebelumnya sukses dengan produk Tablet dengan ukuran yang lebih besar lewat Matepad T10 Kids Edition, kini Huawei mengenalkan tablet yang ringkas dengan ukuran yang lebih kecil namun tetap nyaman digunakan untuk buah hati.

“Kalau kita lihat bentuknya mungkin sama, tapi yang membedakan tentunya dimensi tabletnya yang lebih kompleks. Ini akan membuat lebih mudah untuk mobilitas. Bisa dibawa kemana-mana ya, baik itu di dalam rumah ataupun mungkin nanti bisa dibawa keluar. Beratnya tentu lebih ringan sehingga nyaman dibawa oleh anak- anak,” kata Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono dalam konferensi pers virtualnya, Jumat.

Ada banyak kelebihan dan fitur- fitur yang ditawarkan oleh Huawei Matepad T8 Kids Edition mulai dari fitur fisik, hingga dilengkapi dengan perangkat- perangkat lunak yang mumpuni. Berikut ulasan mendalamnya.

Kelebihan fisik

Dengan tablet berukuran 8 inci, Huawei Matepad T8 Kids Edition memiliki resolusi 1280 x 800 dan tetap menjaga gambar yang ditayangkan di layar tablet tetap tajam.

Kedalaman warna dan detail yang lebih baik tetap dijaga disertai dengan bezel yang sangat tipis, tentunya membuat desain Huawei Matepad T8 Kids Edition tetap cantik dengan warna biru yang tak membosankan.

Baca juga: Huawei MatePad tambahkan fitur baru di “Kids Corner”

Baca juga: Huawei luncurkan tablet entry level MatePad T8

Dari segi bahan pun, produk ini memiliki ketahanan yang mumpuni dilengkapi dengan casing yang membalut tab berbahan karet tentunya ketika anak terlalu aktif dan tablet terjatuh anda tidak perlu khawatir karena benturan dapat ditahan dengan casing tersebut.

Casing itu pun berguna untuk menjadi penyangga yang baik ketika anak melakukan aktivitasnya menggunakan tablet di atas meja tanpa perlu penyangga tambahan.

Bahan karet untuk casing itu pun memiliki level food grade, sehingga ketika anak yang masih berusia muda tidak sengaja mengigit casing tentu tetap aman.

Ada juga Kids Pencil yang masih menjadi satu kesatuan dengan casing yang diberikan dalam Matepad T8 Kids Edition, tentunya dengan Kids Pencil anak- anak bisa nyaman berkreasi di atas “kertas digitalnya”.

Dirancang dengan ujung yang tumpul, kids pencil itu dipastikan aman dan tidak berbahaya untuk anak.

Fitur Pengamanan

Ada banyak fitur pengamanan yang disematkan dalam Matepad T8 Kids Edition mulai dari layanan Parental Control hingga Posture Alerts menjadikan produk tablet itu tidak hanya baik untuk kesehatan mental anak tapi juga untuk kesehatan fisik anak khususnya dari segi pengelihatan.

“Parental Control” menjadi fitur yang sangat berguna bagi orang tua bisa mengatur durasi anak menggunakan tablet saat sendirian, selain itu orang tua juga bisa melihat aplikasi apa saja yang paling sering digunakan anak saat menghabiskan waktu bersama tabletnya.

Tidak hanya itu, orang tua juga bisa mengetahui aplikasi yang diakses oleh sang buah hati itu aman untuk anak atau tidak dari fitur Parental Control.

Selanjutnya, “Bluelight Filter” yang menjadi pengaman pertama bagi mata anak agar bisa tetap nyaman dan terlindungi saat menggunakan tabletnya dalam durasi yang panjang.

Dengan adanya fitur itu, mata anak akan terlindungi dari pancaran sinar biru yang menyebabkan kelelahan pada otot- otot mata pada saat mengakses gawainya.

Ada juga fitur “Ebook Mode”, tentunya dengan mode seakan membaca buku tampilan gambar lebih nyaman lagi untuk diakses oleh anak khususnya di masa- masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) seperti saat ini.

Lalu ada “Posture Alert”, dihadirkan untuk mengingatkan anak agar menggunakan tablet dengan postur yang benar sehingga mata anak bisa tetap terjaga dan optimal pandangannya.

Dengan fitur itu, anak yang memiliki postur tiduran atau tidak tepat pada saat menggunakan Matepad T8 Edition Kids tidak akan bisa mengakses fungsi- fungsi tabletnya sampai ia membetulkan posisinya saat menggunakan tablet.

Ada juga “Bumpy Road Alert”,jika fitur ini diaktifkan pada saat anak berada di dalam kendaraan yang bergerak maka tablet akan memberikan peringatan dan melarang anak mengakses fungsi- fungsinya.

Sehingga dengan fitur ini anak bisa terhindar dari hal- hal tidak diinginkan mulai dari mabuk kendaraan atau pun kerusakan pada mata.

Baca juga: Huawei segera rilis tablet perdana dengan HarmonyOS 2

Terakhir ada juga fitur “Safe Charging” yang bisa diaktifkan oleh orang tua sehingga pada saat pengisian daya berlangsung, maka seluruh fungsi tablet tidak akan bisa diakses oleh anak hingga proses pengisian daya selesai.

Dengan demikian orang tua bisa mengontrol waktu anak dan tablet sehingga anak tetap bisa melakukan aktivitas lain selain menggunakan tabletnya.

Perangkat untuk tumbuh kembang anak

Untuk tetap menunjang tumbuh kembang anak, Huawei mengenalkan “Kids Corner” yang berisikan aplikasi- aplikasi yang bisa digunakan anak untuk mengembangkan talentanya dengan disediakannya aplikasi Recorder hingga Camera.

Khusus perilisan terbarunya, Huawei Indonesia secara khusus menyematkan empat aplikasi tambahan yaitu BabyBus Apps, Azoome, Marbel Alphabets, dan Vidio.

Aplikasi itu bisa mendukung tumbuh kembang anak karena menghadirkan cara mengekspresikan diri lewat permainan- permainan digital tapi anak juga bisa sambil belajar menambah ilmu dan wawasannya ketika mengakses keempat aplikasi itu.

Harga

Dilengkapi dengan sistem operasi Android 10 dan memori 16 GB serta RAM 2 GB, Produk Matepad T8 Kids Edition dibanderol dengan harga Rp2.499.000 untuk promo presale di periode 23 September sampai 10 Oktober 2021.

Produk ini tidak dibatasi dan dapat dibeli di gerai- gerai resmi yang mendistribusikan produk Huawei termasuk juga di seluruh platform e-commerce yang tersedia di Indonesia seperti di Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, hingga Lazada.

Dalam pembelian itu disertai beberapa bonus berupa boneka hingga akses premium pada aplikasi- aplikasi BabyBus Apps, Azoome, Marbel Alphabets, dan Vidio dalam waktu tiga bulan.

Baca juga: Huawei HarmonyOS akan diperluas ke ponsel

Baca juga: Penggunaan laptop masih tinggi, Huawei rilis MateBook D14 dan D15

Baca juga: Huawei MatePad 11 resmi meluncur di Indonesia, diklaim setara PC

Oleh Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *