Kasatgas Nonaktif KPK Sebut OTT di Kalsel Tidak Sulit

Jakarta: Kasatgas nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al-Rasyid menyebut operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan (Kalsel) dilakukan timnya. Menurut Harun, operasi senyap yang dilakukan di Kalsel tidak sulit.
 
“Dulu waktu awal laporan itu masuk ke lidik, saya sudah tegaskan bahwa kasus ini mudah dibungkus, dan saya minta kawan-kawan lebih intensif lagi dengan informannya,” kata Harun melalui keterangan tertulis, Kamis, 16 September 2021.
 
Harun mengatakan anak buahnya sudah bekerja dengan baik dalam melakukan operasi tangkap tangan. Dia senang ilmunya diserap dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Cara bekerja senyap dengan infiltrasi yang kedap dan menusuk, ditopang dengan informan yang handal,” ujar Harun.
 
Harun juga bercerita rekannya minta restu kepadanya saat penangkapan. Tim bergerak pada Senin, 13 September 2021.
 
“Waktu kawan-kawan mau kelapangan, mereka juga meminta restu dan pamit, saya hanya bilang semoga sukses dan Tuhan pasti menyertai perjuangan kalian,” tutur Harun.
 
Baca: OTT KPK Terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Utara
 
Sebelumnya, KPK menggelar OTT di Kalsel pada Rabu, 15 September 2021. Sejumlah orang digiring ke Gedung Merah Putih, Jakarta.
 
“Sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis, 16 September 2021.
 
Ali belum bisa memerinci lebih lanjut tindak pidana rasuah yang terjadi di sana. Mereka sedang diinterogasi penyidik KPK.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *