Damkar Bekasi Imbau Warga Antisipasi Korsleting

Bekasi: Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengimbau warga untuk rutin melakukan pemeriksaan instalasi listrik. Hal tersebut perlu dilakukan menyusul terjadinya beberapa peristiwa kebakaran di Kota Bekasi akibat korsleting listrik.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, mengatakan instalasi listrik yang ada di setiap bangunan harus sering dilakukan pemeriksaan.
 
“Sudah beberapa kejadian ini dipicu arus pendek, diimbau ulang kepada masyarakat kalau sudah 15 tahun 20 tahun barangkali ada yang jaringan yang sudah rusak untuk lakukan pengecekan,” kata Aceng di Bekasi, Kamis, 16 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Sekap Penjaga Toko, 3 Polisi Gadungan Diciduk
 
Dia menjelaskan bahwa hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya peristiwa kebakaran. Khususnya bagi bangunan di Bekasi yang kerap mengalami korsleting listrik.
 
“Apalagi sudah sering menemukan gejala korslet ya, kalau sudah menemukan gejala korslet paling tidak panggil PLN biar jangan dianggap remeh,” jelasnya.
 
Sebelumnya sejumlah peristiwa kebakaran di Kota Bekasi terjadi diduga akibat korsleting listrik. Di antaranya kebakaran di Plaza Pondok Gede, Kota Bekasi pada hari ini dan kebakaran gedung SMP Islam Raudhalatul Jannah di Agus Salim dengan kerugian Rp2,5 miliar.
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *