Atletico dan Porto berbagi poin dalam laga kering peluang

Jakarta (ANTARA) – Atletico Madrid dan Porto berbagi poin dalam laga Grup B Liga Champions yang berlangsung kering peluang dan berakhir 0-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Catatan statistik laman resmi UEFA memperlihatkan hanya ada total 11 percobaan tembakan sepanjang laga, enam untuk Atletico dan lima bagi Porto.

Pertandingan sebetulnya tampak terbuka dalam 15 menit pertama dan tuan rumah nyaris memimpin ketika Thomas Lemar mengirimkan umpan cermat yang berusaha diselesaikan Luis Suarez tetapi kiper Diogo Costa mampu mengamankan bola.

Porto balik mengancam saat lini belakang Atletico gagal mengantisipasi umpan silang tajam kiriman Jesus Corona, sayangnya Mehdi Taremi dalam posisi penyelesaian yang kurang nyaman sehingga tembakannya melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-15, tim tamu mengancam lagi lewat situasi sepak pojok kiriman Otavio tapi sundulan jarak dekat Marko Grujic masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Sesudah itu, pertandingan berlangsung minim peluang hingga babak pertama berakhir dalam kedudukan nirgol.

Baca juga: Antoine Griezmann sebut Atletico Madrid adalah tempat terbaik untuknya

Permainan paruh kedua sedikit lebih seru, dengan tuan rumah banyak mengerahkan pemainnya untuk melancarkan serangan dan sempat memaksa Costa melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-69 demi mementahkan tembakan mendatar Angel Correa di muka gawang.

Drama terjadi pada menit ke-80 saat Taremi tampaknya berhasil memecahkan kebuntuan pertandingan saat ia mampu memotong umpan tarik Renan Lodi dan memperdaya kiper Jan Oblak dalam situasi satu lawan satu.

Namun, VAR merusak kegembiraan para pemain Porto dengan menganulir gol tersebut setelah tayangan ulang memperlihatkan tangan Taremi sempat mengenai bola sebelum melewati garis gawang.

Semenit jelang bubaran normal, Porto kembali hampir mencuri kemenangan saat Chancel Mbembea berdiri bebas menyambut umpan tendangan bebas Sergio Oliveira, sayang sundulannya tidak bersih dan bola berakhir melenceng di sisi gawang.

Pada menit kelima injury time, Mbemba melakukan pelanggaran taktis demi menghentikan pergerakan Antoine Griezmann tak jauh dari kotak penalti dan bek Porto itu langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Hasil tendangan bebas dieksekusi oleh Suarez, yang nyaris memenangkan Atletico, sayang bola sepakannya masih melayang tipis di atas mistar gawang dan laga berakhir tanpa gol.

Di pertandingan kedua Grup B pada 28 September nanti, Atletico bakal bertandang ke San Siro menghadapi AC Milan dan Porto menjamu Liverpool di Dragao.

Baca juga: Liverpool menangi duel elit Eropa kontra AC Milan di Anfield
Baca juga: Dortmund kantungi tiga poin penuh dari kandang Besiktas
Baca juga: Sheriff Tiraspol tandai debut Champions dengan menang atas Shakhtar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *