10 Pemain Hospital Playlist, Mari Kenalan dengan ‘Penghuni’ Yulje!

Beberapa nama pemain Hospital Playlist di bawah ini pasti sudah akrab di kalangan penggemarnya. Apalagi dokter-dokter spesialis yang semuanya punya kepribadian dan keahlian berbeda-beda sekaligus menyenangkan. Tak usah berlama-lama, jika Anda baru mulai nonton drama ini dan ingin mengenal lebih jauh siapa saja mereka, simak uraian berikut! Kita kenali mereka satu-satu yuk!

1. Jo Jung Suk

Jo Jung Suk

Pemain Hospital Playlist pertama yaitu Jo Jung Suk yang berperan sebagai Lee Ik Jun. Dia adalah dokter spesialis hepatologi yang jenius. Ik Jun seperti tak perlu belajar dengan sungguh-sungguh sebab dia dengan mudah menguasai ilmu-ilmu yang dipelajari. Kepribadiannya terkenal ceria, kerap mengundang tawa, hangat, tak segan menolong, sigap dan yang pasti serba tahu berita terbaru yang terjadi di Rumah Sakit Yulje.

Pada musim pertama, Ikjun harus merelakan pernikahannya yang tak bisa diselamatkan. Dari pernikahan tersebut, Ikjun memiliki satu anak laki-laki yang tak kalah pintar bernama Lee Woo Joo. Sebagai orang tua tunggal yang sibuk, Ikjun menyadari bahwa waktu yang dia miliki untuk Woo Joo atau Uju tak banyak. Namun, dia selalu menyempatkan pergi berdua dengan sang putra sembari makan dan bicara layaknya dua pria dewasa.

Untuk urusan percintaan, Ikjun sepertinya harus bersabar karena perasaannya pada Song Hwa yang secara tersirat disampaikan di akhir musim pertama, belum ada tanda-tanda bahagia di awal musim kedua. Di band Mido and Falasol, Ikjun adalah gitaris sekaligus vokalis utama.

2. Yoo Yeon Seok

Yoo Yeon Seok

Terkenal sebagai Goo Dong Mae dalam drama Mr. Sunshine, Yoo Yeon Seok kembali meroket memerankan karakter Ahn Jeong Won di drama ini. Ahn Jeong Won atau Andrea adalah seorang dokter spesialis anak yang sabar, lembut dan tahu caranya menghadapi kerewelan para pasiennya. Andrea juga dermawan dengan menginisiasi program bantuan untuk pasien kurang mampu secara diam-diam.

Sebagai anak dari direktur Yulje, Ahn Jeong Won sempat ingin berhenti menjadi dokter karena sangat ingin menjadi pendeta. Statusnya sebagai anak orang kaya tak membuat dia boros. Oleh Ikjun dan yang lain, Andrea bahkan terkenal pelit, tapi untuk urusan berderma, dia berada di garis pertama.

Di Hospital Playlist musim ke dua, Andrea sudah menjalin kasih dengan Jang Gyeo Wool. Siap-siap saja mendapat suguhan adegan romantis dari pasangan Winter Garden ini ya! Sebagai bagian dari Mido and Falasol, Ahn Jeong Won mengisi posisi sebagai drummer.

3. Jeon Mi Do

Jeon Mi Do

Sebagai satu-satunya perempuan dalam Geng 99, karakter Chae Song Hwa yang diperankannya tak kalah berprestasi. Chae Song Hwa merupakan dokter spesialis bedah saraf yang juga jenius. Song Hwa bahkan dijuluki ‘iblis’ karena seperti tak punya rasa lelah. Selain sibuk dengan urusan di rumah sakit, Song Hwa juga mengajar, sibuk di gereja, dan menyempatkan waktu untuk hobinya, yaitu berkemah.

Selain terkenal dengan kejeniusannya, Song Hwa punya hati yang hangat. Dia sangat menghargai dokter-dokter resident yang membantunya menangani pasien. Dia juga bersemangat ketika dipercaya Andrea mengurusi lembaga donasi yang sempat dikelolanya. Walau berperawakan kecil, Song Hwa punya kebiasaan makan yang cepat dan banyak. Untuk urusan ini dia bersaing dengan Jun Wan.

Perihal urusan percintaan, setelah dikhianati kekasih di musim pertama, kira-kira apakah hati Song Hwa akan terbuka untuk Ikjun di musim kedua ini? Simpan penasaran Anda sambil menikmati permainan bass Song Hwa saat bermain dengan Mido and Falasol di setiap episodenya.

4. Jung Kyung Ho

Jung Kyung Ho

Jung Kyung Ho menjadi pemain Hospital Playlist selanjutnya yang tak kalah punya banyak penggemar. Memainkan karakter sebagai Kim Jun Wan, dia adalah dokter spesialis bedah jantung yang terkenal jenius, galak dan tegas. Walau begitu jangan ragukan kebaikan hatinya sebab Jun Wan punya cara sendiri dalam menyampaikan kasih sayang dan peduli yang dia rasakan pada orang lain.

Jun Wan dan Ikjun paling sering terlibat dalam perkelahian seperti anak kecil. Perkara yang mereka ributkan tak jauh dari urusan makanan. Padahal jika hubungannya dengan Iksun yang diam-diam dapat berlanjut, mereka akan menjadi saudara ipar.

Jun Wan sama seperti Song Hwa untuk urusan makan; banyak dan cepat, tak ingat yang lain dan tak mau menunggu yang lain. Saat bermain musik bersama Mido and Falasol, Jun Wan adalah seorang gitaris; beruntung kali ini dia dan Ikjun dapat bermain secara harmonis.

5. Kim Dae Myung

Kim Dae Myung

Di antara dokter yang lain, Yang Seok Hyeong boleh jadi adalah dokter yang paling tidak banyak bicara dan terkesan tak punya emosi. Dibawakan secara pas oleh Kim Dae Myung, Seok Hyeong adalah dokter spesialis kandungan dan kelamin. Menjadi dokter di Rumah Sakit Yulje sama sekali tidak ada dalam daftar keinginannya, tapi Andrea memaksa. Seok Hyeong setuju asal mereka kembali bermain band.

Walau diawali dengan tanpa rencana, Seok Hyeong menjalankan profesinya dengan baik. Dia dokter kandungan yang tak kalah jenius, detail, inisiatif dan sigap kapan pun saat ada persalinan darurat. Tak banyak bicara atau tersenyum pada suster dan pasien, Seok Hyeong bisa diandalkan.

Baca juga:

Hatinya juga lembut dan hangat. Dia ikut terluka saat ada bayi yang tak bisa diselamatkan. Seok Hyeong begitu menyayangi ibunya yang sempat terluka karena perselingkuhan sang ayah. Seok Hyeong sendiri juga gagal dalam pernikahannya dan tak ada tanda-tanda membuka hati untuk siapa pun. Dalam band, dokter yang tak kenal basa-basi ini berperan sebagai keyboardist.

6. Ahn Eun Jin

Ahn Eun Jin

Pemain Hospital Playlist selanjutnya yang karakternya dikembangkan dengan baik oleh sutradara adalah Ahn Eun Jin. Di sini, Eun Jin berperan sebagai Choo Min Ha, dokter resident departemen Obstetrics and Gynecology. Min Ha merupakan dokter resident yang tak malu untuk terus belajar dari kesalahan-kesalahannya.

Berada di departemen yang sama dengan Seok Hyeong membuat Min Ha lama-lama tertarik padanya walau awal-awal menilai Seok Hyeong sebagai pribadi yang kaku. Perkara isi hati, Min Ha tampaknya juga bukan wanita pemalu. Pada beberapa kesempatan, dia tak segan menunjukkan perasaannya pada Seok Hyeong. Kira-kira apakah ada kabar bahagia untuknya?

7. Shin Hyun Bin

Shin Hyun Bin

Shin Hyun Bin tak kalah menarik perhatian para pecinta drama Hospital Playlist karena perannya sebagai Jang Gyeo Wool. Sebagai seorang dokter resident bedah umum, Gyeo Wool dibutuhkan oleh banyak dokter spesialis. Namun, dia sepertinya lebih tertarik menjadi dokter spesialis hepatologi seperti Lee Ik Jun.

Gyeo Wool terkenal sebagai dokter yang dingin, bicara apa adanya pada keluarga pasien tanpa memperhitungkan emosi tapi tekun dan cekatan. Dia tak terlalu banyak bicara dan memilih banyak makan saat gugup. Di musim pertama, dia naksir Andrea diam-diam. Lalu di musim kedua ini, cintanya bersambut tanpa usaha yang berarti karena rupanya Andrea juga punya perasaan yang sama untuknya.

8. Kwak Sun Young

Kwak Sun Young

Kwak Sun Young ikut bermain dalam drama arahan Shin Won Ho sebagai Lee Ik Sun, adik perempuan Lee Ik Jun. Iksun aktif di tentara dan berpangkat sebagai Mayor. Di musim pertama, Iksun diam-diam menjalin kasih dengan Jun Wan. Keduanya menjalani sebuah hubungan yang manis dan saling pengertian.

Pada musim kedua, Iksun harus pergi ke luar negeri guna melanjutkan pendidikan. Hubungannya dengan Jun Wan dijalani secara jarak jauh yang diisi dengan telepon dan video call. Iksun yang sudah hampir menginjak usia 40 tahun tak punya rencana menikah. Jun Wan mengetahui itu dan bersedia tetap menjalani hubungan dengannya. Namun, dengan jarak jauh seperti ini apakah mereka bisa tetap bertahan?

9. Kim Jun

Kim Jun

Ini dia si gemas yang banyak ditunggu kehadirannya oleh pencinta Hospital Playlist: Woo Joo. Sebagai anak seorang dokter yang sibuk, Uju sangat kooperatif dan berpikir dewasa. Hampir tak pernah ada keluhan dan rengekan keluar dari mulutnya saat sang ayah tak bisa lama-lama menemani. Uju mengerti bahwa ayahnya dibutuhkan oleh banyak orang.

Walau muncul hanya sesekali, kehadiran Uju di Hospital Playlist selalu berhasil membuat para penonton gemas. Apalagi dia dan Ikjun kerap terlibat dalam obrolan yang ‘berkualitas’ sebagai ayah dan anak. Celetukan-celetukan sok dewasa yang dilemparkan Uju membuat anak ini semakin lucu.

10. Kim Hae Sook

Kim Hae Sook

Pemain Hospital Playlist terakhir yang membuat drama ini semakin hangat yaitu Kim Hae Sook. Aktris senior kebanggaan Korea Selatan ini berperan sebagai Jung Ro Sa, ibu kandung Andrea yang begitu bahagia karena anak bungsunya mengurungkan niat menjadi pendeta.

Memiliki lima orang anak dan empat di antaranya memilih jalan agama, membuat Ro Sa gelisah. Bagaimana pun rumah sakit harus diurus agar dapat berjalan dengan semestinya. Ro Sa terlihat lebih bahagia di musim kedua ini karena dia berfirasat Andrea punya kekasih. Pasalnya Ro Sa juga khawatir melihat Andrea tak kunjung menikah di usianya yang sudah menginjak 40 tahun.

Itulah para pemain Hospital Playlist, baik musim pertama atau musim kedua yang siap menghibur Anda dengan chemistry dan kemampuan berakting yang klop satu sama lain. Di antara mereka, mana nih yang merupakan favorit Anda? Apakah Ikjun yang selalu konyol atau Song Hwa, perempuan mandiri yang pintar dan tak kenal lelah?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *