Seru, Ikut Lelang Kendaraan Sekarang Cukup Pakai Smartphone

Suara.com – PT Balai Lelang SUN meluncurkan sebuah inovasi berupa platform digital sebagai layanan lelang digital di tengah masa pandemi COVID-19.

“Inovasi ini dibuat untuk melayani masyarakat Indonesia dalam pembelian kendaraan baru ataupun second seperti mobil, sepeda motor, kendaraan niaga, dan lain-lain, atau ingin membeli barang-barang e-Commerce seperti laptop, smartphone, dan lainnya secara digital,” jelas Remi Trianto, Division Head PT Balai Lelang SUN, di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Lelang mobil Subaru oleh Dirjen Bea dan Cukai. (Istimewa)
Lelang mobil Subaru oleh Dirjen Bea dan Cukai.  Sebagai ilustrasi (Istimewa)

Adapun digital platform dari PT Balai Lelang SUN menyediakan opsi metode lelang disertai berbagai keunggulan masing-masing. Yaitu Onsite Auction, Live Auction, dan Online Auction, yang dapat mendukung kebutuhan masyarakat dalam mengikuti Event Lelang.

Penjelasan masing-masing opsi lelang:

Baca Juga: Valentino Rossi Bisnis Sepeda Listrik VR46 e-MTB, Bakal Launching di EICMA 2021

  • Onsite Auction, peserta dapat langsung melakukan penawaran atau bidding di lokasi PT. Balai Lelang SUN sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  • Live Auction, peserta dapat mengikuti lelang melalui Website sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan tanpa harus datang ke lokasi lelang.
  • Timed Auction, peserta dapat mengikuti lelang online di mana saja. Cukup melalui Digital Platform Online PT Balai Lelang SUN secara real-time.

Dari jajaran produk yang masuk ke balai lelang, ditambahkan Remi Trianto, sejauh ini lelang masih didominasi oleh kendaraan roda empat dibandingkan produk lainnya.

“Masing-masing kendaraan lebih banyak di kendaraan roda empat. Karena kami punya kerja sama di vendor untuk melakukan pembiayaan roda empat. Tapi tidak menutup kemungkinan ada roda dua dan kendaraan niaga,” terang Remi Trianto.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *