Covid-19 di Jakarta Melandai, Kegiatan Ekonomi Mulai Bergairah Kembali

KASUS covid-19 di DKI Jakarta terus menunjukkan tren penurunan. Hal ini disebabkan percepatan vaksinasi dan pengetatan mobilitas warga di Ibu Kota pada beberapa waktu lalu. Dengan melandainya angka positif covid-19, Pemprov DKI Jakarta memutuskan melakukan pelonggaran aktivitas pada beberapa sektor di DKI Jakarta. Pelonggaran aktivitas ini juga diiringi mulai berkurangnya kepadatan pasien di rumah sakit di DKI Jakarta.

Pelonggaran yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta membangkitkan sektor ekonomi yang sebelumnya sempat mati suri. Menurut data BPS pada triwulan II 2021, perekonomian di DKI Jakarta tumbuh 10,91%. Hal ini disebabkan beberapa hal, seperti adanya Idul Fitri serta dimulainya pelonggaran aktivitas. Pelonggaran di Ibu Kota dilakukan dengan tetap menerapkan prinsip kehatihatian.

Pemprov DKI Jakarta, selain melakukan pelonggaran, terus melakukan percepatan vaksinasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan melonjaknya kasus covid-19 di DKI Jakarta pada periode mendatang. Pelonggaran kegiatan ini memberikan harapan baru bagi pergerakan ekonomi masyarakat DKI Jakarta. Hal ini menunjukkan bahwa Jakarta dapat bangkit dan kembali pulih dari pandemi covid-19.
 Dok Media Indonesia

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *