3 Resep Masker Apel dan Manfaatnya untuk Rambut

Jakarta: Apel mengandung komponen pyrus malus yang bisa dijadikan sebagai kondisioner rambut dengan manfaat luar biasa. Oleh sebab itu, apel seringkali digunakan sebagai salah satu bahan dalam produk perawatan rambut.

Mulai dari kondisioner, serum, sampo, hair mist, dan lain sebagainya. Perlu diketahui, cuka sari apel dapat membantu menutup kutikula rambut sekaligus menghilangkan sisa produk dan kotoran langsung dari kulit kepala.

Melansir New Woman India, berikut tiga resep masker apel dan manfaatnya yang kamu inginkan untuk rambut indahmu!
 

1. Melembapkan 

Untuk kamu yang memiliki rambut kering siapkan satu buah apel (tumbuk), satu butir telur dan tiga sendok makan minyak zaitun. Cara membuatnya, blender apel yang sudah dihaluskan dan telur. Tambahkan minyak zaitun, aduk rata. Oleskan masker mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu, diamkan selama 45 menit seteah itu bilas dengan air dingin. 


(Minyak zaitun membantu melembapkan rambutmu sementara telur membantu melawan rambut pecah-pecah dengan kandungan proteinnya. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

2. Menghilangkan ketombe

Untuk membuat masker yang dapat menhilangkan ketombe membandel, kamu memerlukan satu sampai dua apel besar lalu tumbuk hingga menjadi bubur. Tambahkan dua sendok makan cuka sari apel, satu sendok teh air lemon, dan satu sendok makan tepung jagung (maizena), aduk rata. Oleskan campuran ini pada rambut yang kering dan biarkan selama 30 menit. 
Kemudian, bilas dengan air hangat dan sisirlah rambutmu seperti biasa.


(Cuka sari apel dapat membantu menutup kutikula rambut sekaligus menghilangkan sisa produk dan kotoran langsung dari kulit kepala.Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com) 
 

3. Rambut berkilau

Cukup gunakan irisan apel yang dihaluskan, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh yogurt. Lalu, campur semua bahan hingga seperti pasta, dan oleskan pada kulit kepala. Biarkan mengering selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.


(Apel mengandung komponen pyrus malus yang bisa dijadikan sebagai kondisioner rambut dengan manfaat luar biasa, salah satunya dapat membuat rambut jadi lebih berkilau. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Selamat mencoba!
(yyy)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *