Beli Kover Knalpot Vario Malah Dapatnya Gemuk CVT, Harganya Jadi Bahan Gunjingan Warganet

Suara.com – Jual beli yang dilakukan secara daring saat ini memang sedang populer. Walaupun memudahkan pelanggan yang ogah keluar rumah, namun transaksi jenis seperti ini perlu dilakukan dengan disertai sikap waspada dan teliti.

Salah-salah, barang yang dibeli malah tidak sesuai dengan barang yang dikirim, seperti yang dialami oleh warganet yang satu ini.

Viral di media sosial, keluh kesah seorang pelanggan yang berniat untuk membeli suku cadang berupa kover knalpot melalui salah satu e-commerce ternama di tanah air.

Keluh kesah tersebut disampaikan melalui Facebook dan kemudian dibagikan ke grup “Hujat Bengkel Resmi & Hujat Otomotif”, Senin (13/9/2021)

Baca Juga: Detik-detik Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk di Sumut

Kover knalpot untuk motor berjenis Honda Vario 125 ini terlihat dijual dengan harga cukup miring, membuat mereka yang sedang butuh tentu enggan melewatkan kesempatan.

“Malam semua saya mau nanya ini tuh tutup knalpot apa bukan ya soalnya saya pesen tutup knalpot tapi yang dateng barangnya kok beda sama yang di foto ya. Maaf jangan bully saya hanya sekedar bertanya takutnya salah di saya gitu,” tulis pelanggan.

Viral warganet beli tutup knalpot malah dapat gemuk CVT. (Facebook)
Viral warganet beli tutup knalpot malah dapat gemuk CVT. (Facebook)

Ia memperlihatkan bukti transaksi dengan nominal Rp 8.625 untuk kover knalpot tersebut. Namun warganet ini malah mengaku mendapat grease alias gemuk CVT.

Dengan harga kelewat miring, tak heran dagangan penjual ini mengundang rasa curiga. Namun sebagian dari warganet lain mengaku mendapatkan barang yang tepat saat membeli di toko yang sama.

“Salep CVT,” celetuk Roby Will***.

Baca Juga: Balap Liar di Jalan Kampung, Kendaraan yang Tak Butuh Bensin Bikin Terkecoh

“Lah itu toko tempat gua beli tameng vario juga njir wkwk untung bener datengnya,” kata R***y.

“Lagian uang Rp.8.000 ngarep lebih,” tulis Tony***.

Dikutip dari situs Honda Cengkareng, harga komponen tersebut di pasaran mencapai Rp 48.000, yang mana terpaut jauh dengan harga dagangan di atas.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *