4 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Siberia

Irkutsk: Tiga penumpang dan satu pilot tewas saat pesawat kecil mereka jatuh saat berusaha melakukan pendaratan darurat di area hutan terpencil di wilayah Irkutsk, Siberia, Rusia. Otoritas setempat mencatat ada 14 penumpang dan dua kru di dalam pesawat L-410 yang jatuh dekat Kazachinskoye pada Minggu, 12 September 2021.
 
Pesawat tersebut dikabarkan merupakan tipe komersial yang melayani perjalanan antara Irkutsk dan Kazachinskoye.
 
Menurut laporan kantor berita Tass, kesalahan pilot dan kerusakan teknis sedang diinvestigasi sebagai dua kemungkinan penyebab jatuhnya pesawat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Pesawat L-410 didesain oleh perusahaan Aircraft Industries asal Republik Ceko, dan sejak 2018 diproduksi di kota Yekaterinburg, Rusia. Pesawat ini mampu mengangkut 19 penumpang dengan jarak tempuh hingga 1.500 kilometer.
 
Pada 19 Juni, sebuah L-410 melakukan pendaratan darurat di Zhuravlyovo, Kemerovo, Siberia. Tiga penumpang dan kedua pilotnya tewas dalam kecelakaan tersebut.
 
Satu bulan setelahnya, sebuah pesawat yang membawa 28 penumpang dan awak jatuh ke laut di timur Semenanjung Kamchatka, Rusia. Pesawat jatuh saat bersiap untuk mendarat.
 
Pesawat tersebut merupakan turbopop bermesin ganda Antonov An-26, yang sedang dalam perjalanan dari ibu kota regional Petropavlovsk, Kamchatsky, ke Palana.
 
Semua penumpang dan awak pesawat tersebut dinyatakan meninggal dunia.
 
Baca:  Semua Penumpang dan Kru Pesawat yang Jatuh di Laut Rusia Tewas
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *