Terpopuler Nasional, Efektivitas Vaksin pada Varian Baru Hingga Jokowi Korban Wacana

Jakarta: Penanganan kasus covid-19 di Indonesia masih menjadi perhatian masyarakat. Salah satunya mencegah masuknya varian baru covid-19 ke Tanah Air.
 
Berita soal pengaruh varian covid-19 terhadap efektivitas vaksin perlu disikapi cermat paling banyak dibaca pembaca Medcom.id sepanjang Sabtu, 11 September 2021. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebut ada varian covid-19 yang memengaruhi efektivitas vaksin. Fenomena itu perlu disikapi dengan cermat.
 
“Yaitu meningkatkan kewaspadaan tanpa ketakutan berlebih dan terus melakukan pembelajaran dan perbaikan tiada henti,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan tertulis, Sabtu, 11 September 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Masih soal kasus covid-19, berita soal Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengingatkan masyarakat tetap patuh protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin covid-19 paling banyak dibaca di kanal Nasional sepanjang kemarin. Dante tak ingin Indonesia mengalami kejadian seperti negara tetangga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Malaysia, India, dan Singapura, sudah kembali mengalami lonjakan kasus karena melanggar prokes,” kata Dante dalam telekonferensi di Jakarta, Sabtu, 11 September 2021.
 
Dante menyebut pemerintah berupaya mengendalikan pandemi covid-19. Salah satu caranya dengan menyediakan vaksin dan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
 
Baca selengkapnya di sini
 
Berita yang juga menarik perhatian pembaca Medcom.id sepanjang Sabtu soal wacana jabatan presiden tiga periode. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai korban wacana presiden tiga periode. Padahal, usulan tersebut dilontarkan pihak lain.
 
“Kenapa kok Pak Presiden yang dituduh meminta untuk memperpanjang atau tiga periode,” kata Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid dalam diskusi virtual, Sabtu, 11 September 2021.
 
Wakil Ketua MPR itu menyampaikan wacana presiden tiga periode dilontarkan pihak luar. Dia mengakui tak sedikit juga relawan atau pendukung Jokowi yang menyampaikan hal tersebut.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *