Penyuntikan Vaksin Covid-19 di DKI Disebut Mencapai 130 Ribu Dosis per Hari

Jakarta: Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan dan Rujukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Sulung Mulia Putra membantah stok ketersediaan vaksin covid-19 di Jakarta menipis. Stok vaksin covid-19 di Jakarta selalu aman.
 
“Enggak menipis kok. Stok kita aman,” kata Sulung di acara vaksinasi covid-19, SMKN 29 Jakarta Selatan, Sabtu, 11 September 2021.
 
Sulung menyebut stok vaksin di Jakarta aman dan lebih dari cukup. Memang, kapasitas vaksinasi di Jakarta cukup besar dibandingkan dengan daerah lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Di Jakarta penyuntikan vaksin ini luar biasa cepat memang. Sehari itu bisa 130 ribu orang. Jadi ya memang karena kecepatan vaksinasi kita luar biasa ya tentunya memang harus diimbangin dengan kecepatan distribusi vaksin,” ujar dia.
 
Sebelumnya, Kabid Dokter dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setioboedi mengutarakan stok vaksin covid-19 di Jakarta semakin menipis. Hal itu diungkapkan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di SMKN 29 Jakarta Selatan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
 
Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya turut membantu penyelenggaraan vaksinasi covid-19 di Jakarta dan sekitarnya. Didiet menerangkan belakangan stok vaksin berkejaran dengan jumlah masyarakat yang mengikuti program vaksin.
 
“Jadi ada satu hal yang saya ingin sampaikan kepada Pak Wagub. Bahwa jumlah vaksin kita sekarang ini sering datangnya terlambat Pak. Jadi kecepatan dari bekerjanya teman-teman di lapangan itu jauh lebih cepat daripada kedatangan vaksinnya,” kata Didiet, Sabtu, 11 September 2021.
 
Dia berharap DKI dapat berkomunikasi dengan pemerintah pusat maupun BUMN Bio Farma sebagai BUMN yang mendistribusi vaksin covid-19.
 
(Baca: Satgas Covid-19 Minta Gubernur Mengadvokasi Kebutuhan Vaksin Covid-19)
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *