Mantan PM Australia Tony Abbott Dikenai Denda Karena Tak Memakai Masker

Canberra: Mantan perdana menteri Australia Tony Abbott dikenai denda sebesar AUD500 (setara Rp5,2 juta) karena tidak memakai masker sesuai protokol kesehatan Covid-19. Dalam sebuah foto yang diambil seorang warga di Manly, Abbott terlihat tidak memakai masker saat sedang berbicara dengan seorang teman di Fairy Bower.
 
Abbott kemudian dilaporkan ke Kepolisian New South Wales (NSW), yang mengonfirmasi bahwa denda telah dijatuhkan kepada sang perdana menteri.
 
“Seorang pria berusia 63 tahun dikenai denda AUD500 pada Jumat kemarin atas pelanggaran pemakaian masker,” ujar kepolisian NSW, dilansir dari laman stuff.co.nz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Pria tersebut tidak memakai masker saat berada di Fairy Bower, Manly Beach, pada Rabu pagi, 8 September 2021,” sambungnya.
 
Warga yang melihat pelanggaran tersebut mengatakan bahwa Abbott berbicara dengan seorang temannya dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa memakai masker. Merespons tuduhan ini, Abbott meyakini dirinya terus mengikuti protokol kesehatan Covid-19.
 
“Saya hanya ingin mengatakan dua hal. Pertama, saya yakin saya mematuhi aturan hukum. Namun saya tidak akan menentang denda ini karena saya tidak mau membuang-buang waktu polisi,” ucap Abbott.
 
“Kedua, saya tidak mengira bahwa mengadu adalah bagian dari karakter seorang warga Australia,” sambungnya, merujuk pada warga yang melaporkan dirinya.
 
Menteri Kesehatan NSW Brad Hazzard menolak berkomentar secara spesifik terhadap denda Abbott, namun menegaskan bahwa semua orang harus mematuhi protokol kesehatan.
 
“Tidak peduli siapa diri Anda, atau jabatan apa yang pernah Anda pegang, aturan adalah aturan. Saya berharap semua orang dapat mematuhi aturan,” tegas Hazzard dalam konferensi pers harian NSW.
 
Baca:  Tidak Pakai Masker Saat Isi Bensin, Wakil PM Australia Didenda
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *