Kemenkes: Jangan Tunda Diri untuk Divaksin

Jakarta: Masyarakat diminta segera divaksin covid-19. Vaksin berfungsi memberi perlindungan dari virus berbahaya itu.
 
“Jangan tunda diri anda untuk divaksin. Bila sudah ada kesempatan dan vaksin sudah ada di daerah Anda, segeralah vaksin,” kata juru bicara vaksinasi covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan tertulis, Sabtu, 11 September 2021.
 
Nadia mengatakan vaksin covid-19 adalah hak bagi seluruh masyarakat. Vaksin diberikan secara gratis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Pemerintah, kata Nadia, memberi perhatian khusus bagi populasi rentan seperti lanjut usia. Kemenkes mendorong pemerintah daerah (pemda) menyusun strategi untuk menjangkau populasi lansia.
 
“Karena masing-masing daerah memiliki keunikan dan permasalahan yang berbeda,” ujar dia.
 
Sementara itu, pemerintah terus memantau dan memeriksa genome sequencing terhadap kasus baru. Hal itu guna mengantisipasi munculnya varian baru covid-19 yang kemampuan menularnya lebih tinggi termasuk varian Mu.
 
“Koordinasi dengan petugas-petugas di pintu masuk (bandara dan pelabuhan) juga ditingkatkan,” kata Nadia.
 
Baca: 11 September, 1,7 Juta Orang Disuntik Vaksin Covid-19
 
Nadia menyebut seluruh upaya itu butuh dukungan masyarakat. Caranya dengan segera ikut vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
“Masker adalah langkah pencegahan agar virus tidak masuk ke tubuh sedangkan vaksinasi perlindungan supaya terhindar dari terjadinya kasus berat,” kata dia.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *