Kedua Ortu Meninggal Akibat Covid-19, 3 Anak Ini Jadi Yatim Piatu

Gresik: Tiga anak harus menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal akibat terinfeksi covid-19. Ketua DPRD Gresik H. Abdul Qodir merasa prihatin dan dia langsung berkunjung ke rumah duka.
 
Elina Nuryarahmatika berusia 13 tahun, Zayra Nur Afira usia 8 tahun dan Baihaki Nur Sihabudin yang baru berusia 35 hari harus menjadi yatim piatu. Siti Nur Hasanah, sang ibu, meninggal dunia usai melahirkan Baihaki di Rumah Sakit Ibnu Sina, Gresik. Sedangkan sang ayah, Basari meninggal beberapa hari kemudian di Rumah Sakit Wates Husada Gresik saat sedang menjalani perawatan.
 
Abdul Qodir merasa prihatin dengan kondisi ketiga anak tersebut. Abdul langsung mengunjungi rumah duka dan menyampaikan rasa belasungkawa. Abdul juga memberikan bantuan serta beasiswa pendidikan untuk ketiga anak yatim piatu tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Elina, Zayra dan Baihaki saat ini tinggal di rumah nenek dan kakeknya di Desa Pinggir, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Baihaki yang masih balita mengalami perkembangan yang bagus.
 
“Baru 35 hari kemarin (umur Baihaki), malam juga enggak (nangis), sepeninggal ibunya itu bagus, perkembangannya juga bagus,” ujar Kakek ketiga anak, Bahman dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Sabtu, 11 September 2021.
 
Bahman mengatakan dirinya sangat senang mengasuh ketiga anak tersebut. Pemerintah diharapkandapat selalu hadir untuk memberikan perhatian bagi anak-anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya karena covid-19. (Widya Finola Ifani Putri)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *