Best 5 Oto: Driver Ojol Adu Mirip Shah Rukh Khan, Gaya Retro Moto Guzzi VT85 Travel TT

Suara.com – Huawei AR-HUD, Shah Rukh Khan atau SRK, Amerika Serikat, Meksiko, chip semikonduktor, perbatasan, IAA Mobility 2021, kaca depan, mobil tertua di dunia, Carl Benz, driver ojolwajah mirip, dan Moto Guzzi menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com di akhir pekan ini.

Pameran otomotif Jerman atau IAA Mobility 2021 yang berlangsung di Munich menyuguhkan berbagai teknologi seru. Selaras dengan namanya kini, acara menghadirkan industri kendaraan bermotor menuju masa depan terintegrasi mobilitas.

Salah satu debut di pentas IAA Mobility 2021 adalah Huawei AR-HUD, sebuah teknologi seru memanfaatkan teknologi canggih untuk keperluan bermobil. Hasilnya, kaca depan memberikan informasi secara real-time dari sudut pandang First Person View (FPV).

Masih berbincang seputar teknologi, kekinian dunia industri otomotif dan peranti elektronik atau gadget mengalami kondisi langka chip semikonduktor. “Badai” lanjutan dampak pandemi itu membuat banyak produksi mobil terhenti untuk sementara waktu.

Situasi ini mampu menggerakkan Amerika Serikat dan Meksiko untuk bahu-membahu menciptakan rantai pasokan chip semikonduktor. Apalagi mereka berbagi perbatasan yang begitu panjang, dengan kota perlintasan San Diego.

Nah, bila topik semikonduktor mengantar pada kekinian dan masa depan, tiga mobil tertua di dunia ini mengajak sejenak menengok awal mula manusia berkarya menciptakan kendaraan bermotor. Salah satu penggagasnya adalah Carl Benz, yang namanya eksis hingga kini, dengan nama perusahaan Mercedes-Benz.

Lantas di sektor roda dua, PT Piaggio Indonesia baru saja meluncurkan empat model menawan. Silakan pilih, ada dua jenis sport termasuk naked bike, sementara yang dua lagi bergaya retro klasik. Salah satunya adalah Moto Guzzi V85 TT Travel.

Selaras namanya, produk itu paten diajak touring jarak jauh. Warnanya juga menyatu dengan alam. Sangat mudah buat jatuh cinta kepada sepeda motor satu ini.

Dan sebagai pemungkas adalah kumpulan foto para driver ojol Tanah Air yang berwajah mirip artis Indonesia dan luar negeri. Salah satunya adalah mirip Shah Rukh Khan. Siapa di antara mereka yang paling mirip dengan versi aslinya?

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berakhir pekan, dan jangan lengah untuk selalu menjaga diri sendiri pun sekeliling dengan mengenakan masker serta menerapkan seluruh rangkaian protokol kesehatan.

1. IAA Mobility 2021: Huawei AR-HUD Muncul Perdana, Ubah Tampilan Kaca Depan Mobil Jadi FPV

Huawei AR-HUD dengan sudut pandang FPV (First Person View) [Huawei via Antara]
Huawei AR-HUD dengan sudut pandang FPV (First Person View) [Huawei via Antara]

Augmented Reality Head-Up Display (AR-HUD), yaitu teknologi canggih yang menawarkan pengalaman baru mengendarai mobil ditawarkan Huawei dalam gelaran International Motor Show Germany atau IAA Mobility 2021.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Huawei, solusi teknologi ini mengubah kaca depan menjadi tampilan First-Person View (FPV) yang mengintegrasikan teknologi canggih berisi informasi fungsi keselamatan sekaligus fungsi hiburan.

Baca selengkapnya

2. Amerika Serikat dan Meksiko Sepakat Bersama-sama Garap Rantai Pasokan Chip Semikonduktor

Border control dan border crossing, antara Meksiko dan Amerika Serikat di Otay Mesa, San Diego. Sebagai ilustrasi kerja sama kedua negara di bidang otomotif [Shutterstock].
Border control dan border crossing, antara Meksiko dan Amerika Serikat di Otay Mesa, San Diego. Sebagai ilustrasi kerja sama kedua negara di bidang otomotif [Shutterstock].

High Level Economic Dialogue (HLED) yang diluncurkan Amerika Serikat dan Meksiko pada 20 September 2013 terus eksis. Kekinian, kedua negara sepakat membuat beberapa keputusan.

Dikutip dari kantor berita Antara, dalam HLED yang berlangsung di Washington D.C, Amerika Serikat, Kamis (9/9/2021) kesepakatan antara dua negara adalah membuat rantai pasokan bersama, terutama untuk semikonduktor, lebih kompetitif serta berinvestasi dalam program sosial untuk mengatasi migrasi.

Baca selengkapnya

3. Mengenal Tiga Mobil Tertua di Dunia, Salah Satunya Karya Carl Benz

Benz patent motor car [screenshot Daimler.com]
Benz patent motor car [screenshot Daimler.com]

Mobil saat ini memiliki berbagai desain menarik dilengkapi variasi tenaga penggerak. Ada dua jenis mobil tradisional sesuai dengan bahan bakarnya, yaitu mobil tenaga bensin dan diesel. Kekinian mobil listrik bahkan mulai ikut bersaing di pasaran.

Nah, berbicara soal mobil, tentu saja ada cikal bakal kendaraan yang hadir di masa lalu dan menjadi dasar pembuatan mobil modern. Karya keren dari masa lalu dengan sebutan mobil klasik.

Baca selengkapnya

4. Harga Tembus Rp500 Juta, Sepasang Produk Moto Guzzi Ini Punya Gaya Retro Klasik

Moto Guzzi V85 TT Travel warna Sabbia Namib [PT Piaggio Indonesia].
Moto Guzzi V85 TT Travel warna Sabbia Namib [PT Piaggio Indonesia].

PT Piaggio Indonesia meluncurkan empat produk seru pada Jumat (10/9/2021). Dua di antaranya adalah keluaran pabrik Moto Guzzi. Menyodorkan warna-warna menyatu alam, sosok sepasang tunggangan roda dua ini tampil dalam gaya retro klasik.

Sepasang motor tadi adalah Moto Guzzi V7 Stone dan Moto Guzzi V85 TT Travel. Keren digeber touring jarak jauh serta melibas trek dengan pesona alamnya, mari dibedah satu per satu, sebagaimana dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Piaggio Indonesia.

Baca selengkapnya

5. Bak Pinang Dibelah Dua, Enam Ojol Ini Kelewat Mirip dengan Artis dan Pejabat

Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)

Sempat menjadi profesi yang banyak diminati, jumlah ojol (ojek online) yang mengaspal di Tanah Air tentu sudah tak terhitung jari.

Uniknya, dari banyaknya driver ojol yang sering wara-wiri di jalanan, ada beberapa sempat viral karena punya wajah mirip artis dan figur publik.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *