Wall Street Jeblok, Investor Antisipasi Varian Delta hingga Pertemuan The Fed

New York: Bursa saham Amerika Serikat Wall Street terpantau melemah. Indeks Dow Jones Industrial Average turun lebih dari 150 poin pada perdagangan Kamis waktu setempat (Jumat WIB).
 
Melansir CNBC International, Jumat, 10 September 2021, Dow Jones kehilangan 151,69 poin menjadi 34.879,38, terseret penurunan saham Amgen dan Merck.
 
S&P 500 turun 0,46 persen menjadi 4.493,28, turun selama empat hari berturut-turut. Nasdaq Composite yang didominasi saham teknologi turun 0,25 persen menjadi 15.248,25.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Investor masih mengantisipasi tiga hal yang menjadi sentimen yaitu varian delta, pembukaan kembali ekonomi, dan Federal Reserve.
 
Adapun beberapa maskapai pada Kamis menurunkan perkiraan mereka karena angka covid-19 kembali tinggi.
 
Sementara pertemuan The Fed akan dilakukan pada 21-22 September dan investor khawatir bank sentral akan menunjukkan langkah untuk memperlambat pembelian obligasi bulanan senilai USD120 miliar, yang telah mempertahankan suku bunga rendah dan mendorong pemulihan dari pandemi.
 
Sementara sentimen positif datang dari rilis mingguan klaim pengangguran yang di atas ekspektasi. Klaim pengangguran awal mencapai 310 ribu, lebih rendah dari prediksi di angka 335 ribu klaim.
 
Saham Moderna naik lebih dari 7,8 persen setelah mengatakan sedang mengembangkan vaksin dosis tunggal yang menggabungkan booster melawan covid-19 dan flu.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *