Sea Ltd Kumpulkan Dana USD6 Miliar

Singapura: Perusahaan game dan e-commerce yang berbasis di Singapura, Sea Ltd, telah mengumpulkan sekitar USD6 miliar dalam bentuk ekuitas dan penjualan obligasi konversi sekaligus menjadikannya penggalangan dana terbesar di Asia Tenggara menurut data Refinitiv.
 
Perusahaan memberi harga 11 juta American Depository Receipts masing-masing sebesar USD318 juta, bersama dengan jumlah pokok agregat USD2,5 miliar dari catatan senior konversi 0,25 persen yang jatuh tempo pada 2026.
 
“Alasan penggalangan dana ini bisa menjadi indikasi awal bahwa bisnis game tidak lagi mampu mendanai pertumbuhan e-commerce dan fintech,” kata analis Lightstream Research Oshadhi Kumarasiri, dikutip dari Channel News Asia, Jumat, 10 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Saham Sea Ltd, yang telah berkembang pesat menjadi perusahaan terdaftar paling berharga di Asia Tenggara berdasarkan kapitalisasi pasar, turun 6,1 persen di New York pada Kamis menjadi USD322,60, tetapi tetap 62 persen lebih tinggi untuk tahun ini.
 
Saham perusahaan mencatat lonjakan hampir lima kali lipat tahun lalu di tengah permintaan yang kuat karena pembatasan terkait pandemi membuat orang tetap berada di dalam rumah.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *