Asuransi Astra Berikan Apresiasi Kepada 2.500 Relawan Nakes Satgas COVID-19

Suara.com – Kolaborasi atau sinergitas pentahelix yang melibatkan pemerintah, masyarakat, akademisi, pelaku bisnis, dan media menjadi salah satu strategi yang dinilai ampuh menyelesaikan pandemi COVID-19 di Tanah Air sesegera mungkin.

Asuransi Astra ikut serta dalam kolaborasi ini, antara lain dalam bentuk memberikan apresiasi berupa perlindungan asuransi BPJSTK, asuransi kecelakaan diri Garda Me, dan healthy kit kepada 2.500 relawan tenaga kesehatan atau Nakes COVID-19.

Dipetik dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Suara.com, serah terima apresiasi dilakukan secara simbolis di Graha BNPB, Selasa (7/9/2021).

Perhatian Asuransi Astra pada perjuangan para relawan nakes yang dengan gigih dan tidak pernah lelah merawat masyarakat terpapar virus Corona sejalan dengan inisiatif dari Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan COVID-19, Andre Rahadian, SH., LL.M., M.Sc. Yaitu tim relawan ini sangat membutuhkan bantuan perlindungan asuransi.

Baca Juga: Mobil Parkir Kejatuhan Reruntuhan Bangunan, Bisakah Mendapat Ganti Rugi Asuransi?

Dalam menyambut ulang tahunnya yang ke–65, Asuransi Astra memberikan apresiasi kepada relawan nakes COVID-19 berupa perlindungan asuransi BPJSTK, asuransi kecelakaan diri Garda Me, serta healthy kit.

“Perjuangan dan pengorbanan relawan tenaga kesehatan COVID-19 sudah selayaknya diapresiasi. Saat yang lain fokus membentengi diri, mereka menaruh ego, dan mengabdikan diri. Kami harap perlindungan asuransi ini bisa memberikan peace of mind pada relawan tenaga kesehatan COVID-19 dalam bertugas,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Sepanjang bulan September, seluruh frontliner Asuransi Astra menggunakan masker teman tuli saat melayani pelanggan [Dok Asuransi Astra].
Sepanjang bulan September tahun lalu, seluruh frontliner Asuransi Astra menggunakan masker teman tuli saat melayani pelanggan. Sebagai ilustrai layanan Asuransi Astra  [Dok Asuransi Astra].

Hadir dalam serah terima apresiasi, Andre Rahadian, SH., LL.M., M.Sc, yang tak menyangka bahwa seruannya di media mendapat respon yang begitu cepat dari Asuransi Astra.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Langkah Asuransi Astra ini merupakan salah satu wujud nyata kolaborasi pentahelix yang selama ini kami gaungkan, tak hanya niat yang besar namun upayanya juga begitu besar. Tak lama setelah data terkumpul, perlindungan asuransi sudah dapat dinikmati para relawan,” jelas Andre Rahadian.

Sementara Kepala BNPB selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjend. TNI Ganip Warsito, SE., MM. juga berterima kasih atas perhatian yang diberikan Asuransi Astra.

Baca Juga: Asuransi Astra Pertahankan Penghargaan Best CEO Award 2021

“Perlindungan asuransi adalah hal yang sangat penting, terlebih ketika pekerjaan yang kita jalani memiliki risiko yang besar seperti relawan tenaga kesehatan COVID-19. Butuh kolaborasi dari banyak pihak agar perlindungan asuransi bagi para relawan dapat terus dilanjutkan. Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan Asuransi Astra ini,” sambut Letjen TNI Ganip Warsito.

“Kami harap peran serta kami ini dapat memberikan pengaruh nyata bagi upaya pengentasan situasi pandemi di Indonesia,” kata Suparno Djasmin, Direktur Astra dan DIC Astra Financial, Transportation, and Logistic yang hadir dalam acara untuk memberikan apresiasi secara langsung.

Juga disebutkan bahwa Asuransi Astra, anak perusahaan Astra International Tbk., yang antara lain bergerak di bidang asuransi dan otomotif di setiap ulang tahun perusahaan meiliki tradisi berbuat sesuatu bagi masyarakat luas. Kali ini dipilih apresiasi pada 2.500 relawan tenaga kesehatan COVID-19.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *