Andalkan 15 Cabor, Jatim Target 136 Emas untuk PON Papua

Surabaya: Sebanyak 15 cabang olahraga (cabor) menjadi andalan atlet Jawa Timur untuk panen medali emas. Dengan modal itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menargetkan 136 emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
 
“15 cabor itu modal kita, untuk bisa mencapai target 136 medali emas,” kata Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, usai pelepasan atlet di Gedung Negara Grahadi, di Surabaya, Jawa Timur.
 
Adapun 15 cabor andalan itu, antara lain adalah cabor menembak, atletik, panahan, selam, renang, tenis lapangan, panjat tebing, wushu hingga gulat. Sementara target emas di masing-masing cabor variatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Misalnya untuk cabor gulat target tujuh emas. Insya Allah kita bisa menuhi target 136 emas itu,” katanya.
 
Menurut Erlangga, 136 target emas kali ini menurun dibandingkan target pada PON Jawa Barat lalu sebesar 172 emas. Ini menurun karena 10 cabor dihapus pada PON Papua. “Karena ada 10 cabor yang hilang (tidak ada di PON Papua), memang kita kehilangan 36 emas,” katanya.
 
Meski target cukup tinggi, Erlangga tetap mewanti-wanti agar semua atlet fokus dan tidak jumawa. Sebab, pandemik Covid-19 membuat peta persaingan antar atlet di setiap cabor menjadi ‘gelap’, mengingat hampir tidak ada lomba di internasional maupun nasional.
 
“Nah, ini sama juga yang lain sama gelapnya. Tapi kita punya emas gemuk dan kurus. Emas gemuk nggak mungkin jadi perunggu kecuali cedera. Karena sudah di atas kertas. Begitu kalkulasinya,” ujarnya.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *