Wall Street Melemah, Investor Meninjau Ulang Prospek Ekonomi

New York: Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street, terpantau melemah pada perdagangan Rabu waktu setempat (Kamis WIB). Indeks Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 turun tiga hari berturut-turut karena investor menilai kembali prospek pertumbuhan ekonomi, menyusul pergerakan yang mulus di pasar sepanjang tahun ini.
 
Melansir CNBC International, Rabu, 9 September 2021, indeks Dow Jones turun 68,93 poin menjadi 35.031,07. Sedangkan indeks S&P 500 turun 0,1 persen menjadi 4.514,07.
 
Sementara indeks Nasdaq Composite yang sarat saham teknologi, turun hampir 0,6 persen menjadi 15.286,64.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Adapun hari sebelumnya, Dow Jones turun lebih dari 260 poin, menambah kerugian pada perdagangan Jumat setelah laporan pekerjaan AS pada Agustus yang mengecewakan. Prospek ekonomi pada September juga menjadi tidak jelas imbas varian delta virus covid-19.
 
Banyak investor bersiap untuk volatilitas pada September, salah satu bulan terlemah musiman setiap tahun.
 
“Kami melihat September-Oktober bergelombang sebagai tahap akhir dari transisi pertengahan siklus,” kata kepala strategi lintas aset Morgan Stanley Andrew Sheets dalam catatannya.
 
“Dua bulan ke depan membawa risiko besar terhadap pertumbuhan, kebijakan, dan agenda legislatif,” imbuhnya.
 
Indeks S&P 500 turun sekitar 0,2 persen bulan ini. Begitu juga dengan Dow Jones yang tergelincir 0,9 persen. Nasdaq naik hampir 0,2 persen pada September.
 
(DEV)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *