Pemakaman Korban Kebakaran Lapas Tangerang Ditanggung Negara

Jakarta: Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akan mengurus semua proses pemakaman jenazah korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang. Kemenkumham telah menyiapkan tim untuk mengurus jenazah korban.
 
“Kami telah membentuk lima tim untuk menangani kejadian ini, salah satunya tim yang khusus membantu pemulasaraan, pemakaman, dan pengantaran jenazah,” kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly melalui keterangan tertulis, Rabu, 8 September 2021.
 
Yasonna meminta keluarga korban tidak mengkhawatirkan biaya. Proses pemakaman akan dilakukan setelah jenazah bisa diidentifikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Kami akan membantu pemulasaraan jenazah sampai selesai. Tentu proses ini akan berlangsung setelah identifikasi korban yang dilakukan Inafis Mabes Polri selesai,” ujar Yasonna.
 
Korban yang menderita luka juga akan dibantu negara. Biaya pemulihan dijamin dari kantong negara.
 
“Kami pastikan untuk mendapat pengobatan sebaik mungkin,” tutur Yasonna.
 
Kebakaran melanda Blok C2 Lapas Klas I Tangerang sekitar pukul 01.45 WIB, Rabu, 8 September 2021. Api berhasil dipadamkan pukul 03.00 WIB.
 
Sebanyak 41 narapidana yang berada di blok C2 tewas. Sementara itu, delapan narapidana mengalami luka bakar dan 73 narapidana lainnya luka ringan.
 
Korban luka bakar dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang. Sedangkan, 72 warga binaan luka ringan dirawat di Poliklinik Lapas Klas I Tangerang.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *