Hyundai Staria Masih Inden Sampai Dua Bulan, Kehadirannya Ditanggapi Positif

Suara.com – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) belum lama ini meluncurkan Hyundai Staria yang disiapkan sebagai penantang Toyota Alphard.

Nah, peminat kendaraan kategori Multi-Purpose Vehicle atau MPV premium dari Hyundai ini harus bersabar. Kekinian, inden untuk Hyundai Staria mencapai dua bulan.

“Untuk Staria indennya satu sampai dua bulanan, tergantung tipe. Kalau unit buat display ada, buat test drive juga,” ujar Raynaldi Setiawan, Managing Director Dealar Andalan Motor, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Raynaldi Setiawan menyatakan bahwa Hyundai Staria mendapat respon yang cukup positif dari konsumen. Sejauh ini sudah ada 20 unit pemesanan yang diterima pihaknya.

Baca Juga: Harga Toyota Raize Bekas Lebih Mahal dari Baru? Ini Daftarnya dengan Diskon 25 Persen

Hyundai City Store di PIM 3 menyuguhkan Hyundai Staria, MPV mewah kompetitor Toyota Alphard [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Hyundai City Store di PIM 3 menyuguhkan Hyundai Staria, MPV mewah kompetitor Toyota Alphard [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

“Untuk Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari pertama kali launching sudah hampir 20 unit. Itu untuk seluruh cabang diler kita saja,” terang Raynaldi Setiawan.

Secara dimensi, lebar keseluruhan Hyundai Staria adalah 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm.

Hyundai Staria juga memberikan kesan lapang bagi penumpangnya karena memiliki panjang 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base sepanjang 3.273 mm, dan jarak tapak roda belakang atau rear wheel tread sepanjang 1.732 mm.

Hyundai Staria mengandalkan mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tipe powertrain yang disematkan ini memungkinkan Hyundai Staria memperoleh performa maksimal hingga 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Harganya sendiri dibanderol mulai Rp888 juta on-the-road Jakarta.

Baca Juga: Andalan Motor dan Tokocrypto Kerja Sama, Beli Produk dan Test Drive Berhadiah Token

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *