3 Berita Terpopuler Gaya: Ari Lasso Menderita Kanker Langka Hingga Cara Obati Sengatan Tawon

Jakarta: Kabar mengejutkan datang dari penyanyi terkenal Ari Lasso. Dalam tayangan podcast bersama Deddy Corbuzier ia menjelaskan bahwa ia menderita kanker langka yaitu kanker limpa. 

“Itu cancer, tapi cancernya sangat langka. Orang biasanya terkena cancer limfoma, itu getah beningnya benjol-benjol di leher, ketiak. Dia akan sering pingsan, kemudian darah putihnya sedikit. Anemia, sering demam, kemudian menimbulkan kerusakan limpa,” ujar Ari kepada Deddy Corbuzier.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Rabu, 8 September 2021:
 

1. Ari Lasso Menderita Penyakit Kanker Limpa yang Langka

Penyanyi Ari Lasso bercerita mengenai kondisi terkini dari kesehatannya yang mengalami kanker langka. Pada awalnya, penyanyi berusia 48 tahun tersebut didiagnosis terkena tumor limpa. 

Namun pada saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Ari mengatakan bahwa dirinya menderita kanker Diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL).

Selengkapnya klik di sini
 

2. Cara Aman Tunjukkan Sertifikat Vaksin di Tempat Umum

Pasti kamu sudah mendengar aplikasi PeduliLindungi bukan? Aplikasi Pedulilindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran coronavirus disease (covid-19).

Nah, bagaimana nih caranya menunjukkan sertifikast vaksin di tempat umum?

Selengkapnya klik di sini
 

3. Cara untuk Mencegah dan Mengobati Sengatan Lebah dan Tawon

Mendapatkan sengatan dari lebah atau tawon merupakan hal yang sangat tidak nyaman. Sengatan lebah atau tawon biasanya menyebabkan pembengkakan di area yang mendapatkan sengatan tersebut.

Dan untuk itu, mencegah terjadinya sengatan menjadi hal yang perlu diperhatikan. “Serangga penyengat adalah bagian dari ekosistem. Tidak mungkin kamu bisa membuatnya benar-benar pergi,” ujar spesialis pengobatan darurat Baruch Fertel, MD. 

Selengkapnya klik di sini
(TIN)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *