Vaksinasi Merdeka Diharap Capai Kekebalan Kelompok di Sumut

Medan: Program Vaksinasi Merdeka yang digelar di Sumatra Utara, diyakini mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok untuk menekan penyebaran covid-19.
 
Kapolda Sumatra Utara, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan vaksinasi akan terus dilakukan menyasar wilayah yang cakupan vaksinnya masih rendah.
 
“Selain santri pondok pesantren, kita juga menyelenggarakan vaksinasi di rumah ibadah serta universitas secara serentak di Sumatera Utara (Sumut),” kata Panca saat meninjau Vaksinasi Merdeka Polri di Pondok Pesantren Mawaridussalam, Jalan Peringgan, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, Selasa, 7 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Bangunan Posyandu di Sukabumi Ambruk, 10 Orang Terluka
 
Panca menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polri yang diselenggarakan di pondok pesantren ini berjalan lancar dan seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) tanpa adanya kerumunan.
 
“Vaksinasi ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Sumut,” jelasnya.
 
Panca juga mengingatkan bahwa mereka yang telah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan antara lain tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.
 
Sementara tercatat sebanyak 1.250 santri mengikuti vaksinasi tahap I yang digelar Polda Sumut bersama Polresta Deli Serdang.
 
Kegiatan vaksinasi itu disaksikan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito, dan Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *