Uji Kualitas Produk, HSR Wheel Lakukan Road Trip ke Bagian Barat Indonesia

Suara.com – Produsen pelek lokal HSR Wheel melakukan pengetesan produk dari sisi ketahanan dan durabilitas dengan menjelajah bagian barat Indonesia.

Dalam melakukan pengujian, perusahaan menggandeng drifter Nasional Aldhy Rais menggunakan Honda Brio dan Nalendra Manggala Yudha sebagai perwakilan HSR Wheel memakai Honda BR-V.

Kedua mobil dipasangi pelek HSR Minas dan sudah mendapatkan segenap modifikasi untuk menunjang roadtrip kali ini.

Honda Brio: pelek HSR Minas ring 15 dan lebar 7 inchi dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang [HSR].
Honda Brio: pelek HSR Minas ring 15 dan lebar 7 inchi dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang [HSR].

Adapun detail spesifikasi pelek yang diuji:

Baca Juga: Obituari Koes Hendratmo: Filosofi Brand, Menunggang Jip, dan Berpacu Melawan Waktu

  • Honda Brio: pelek HSR Minas ring 15 dan lebar 7 inchi dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang.
  • Honda BR-V: pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 inchi dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16 depan-belakang.

Tujuan akhir roadtrip adalah titik Nol Kilometer di Kota Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Selain itu, ada delapan kota-kota besar di Pulau Sumatera disinggahi oleh tim untuk lebih dekat dengan komunitas pengguna HSR Wheel. Agenda lainnya berkunjung ke diler resmi HSR Wheel, wisata, dan mencicipi kuliner khas dari wilayah Sumatera.

Tim mulai melakukan perjalanan dengan dari Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (27/8/2021). Kota pertama yang dikunjungi Bandar Lampung.

“Uji coba roadtrip kali ini bakal lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatera banyak jalur rusak dan bergelombang. Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kami gunakan untuk bekerja secara maksimal. Kemudian, kami juga akan bertemu dengan komunitas setempat,” ucap Aldhy Rais, dalam keterangannya.

Saat ini, tim HSR Wheel berada di Kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu untuk bertemu dengan komunitas setempat dan melaksanakan agenda yang terjadwal.

Baca Juga: HSR Wheel Perkenalkan Pelek RAI-S3, Piawai Diajak Main Drifting

“Kami akan berangkat ke kota selanjutnya yaitu Bengkulu untuk bertemu beberapa komunitas dan mampir ke Troy Modification yang merupakan salah satu dealer HSR Wheel di Bengkulu,” lanjut Aldhy.

Roadtrip ini diharapkan dapat memberi bukti kepada seluruh pencinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang mulus hingga offroad sekali.

HSR Wheel Boroko Series dengan sembilan model velg yang khas, selaras gaya modifikasi gaya JDM [Dok HSR].
HSR Wheel Boroko Series dengan sembilan model velg yang khas, selaras gaya modifikasi gaya JDM. Sebagai ilustrasi produk HSR [Dok HSR].

Perjalanan tim HSR juga semakin nyaman dengan berbagai industri otomotif pendukung lainnya. Tampilan mobil semakin keren dengan wrapping sticker merah putih dari maxdecal.

Warna ini digunakan sebagai bukti HSR untuk Indonesia. Kemudian roofrack dan roofbox dari Otoproject untuk membawa sejumlah perlengkapan menginap selama perjalanan.

Selain itu, dipasang damper suspense dari Prime, ORD untuk knalpot full system, head unit dari Asuka, Blackvue untuk kamera dasbor, Laserblack untuk pelat nomor custom, Yoong Motor untuk penerangan di malam hari dan merchandise dari Nalendra Clothing.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *