Jepang dan Arab Saudi menang saat Suriah berbagi poin dengan UEA

Jakarta (ANTARA) – Tim nasional Jepang dan Arab Saudi membukukan kemenangan di Grup B putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia saat Suriah berbagi poin dengan Uni Emirat Arab di Grup A.

Berikut ringkasan hasil tiga pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung bersamaan pada Selasa malam hingga Rabu dini hari WIB seturut laman resmi AFC.

Baca juga: Portugal rebut puncak Grup A seusai hantam Azerbaijan

China 0 – Jepang 1

Setelah menelan kekalahan mengejutkan melawan Oman lima hari yang lalu, Jepang bangkit dan memetik kemenangan tipis 1-0 atas China yang menumpang di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, untuk laga kali ini.

Penyerang Vissel Kobe yang sempat merintis karier di Jerman sejak 2014, Yuya Osako, mencetak gol semata wayang kemenangan Jepang pada menit ke-40 lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan tarik Junya Ito.

Osako sebelumnya juga sempat menciptakan serangan apik dan mengirim umpan matang kepada Takefusa Kubo pada menit ke-23, sayang bola penyelesaian talenta muda Real Madrid itu masih membentur tiang gawang.

China berusaha membalas pada awal babak kedua, tetapi tembakan Zhu Chenjie masih membentur barisan pertahanan Jepang dan sepak pojok yang dihasilkan berusaha diselesaikan oleh Wu Xi sayang sundulannya melenceng dari sasaran.

Walau menang, Jepang tak beranjak dari peringkat keempat klasemen Grup B karena kalah head-to-head dari Oman kendati sama-sama mengoleksi tiga poin.

Baca juga: Tanzania dapat penalti lima detik setelah sepak mula lawan Madagaskar

Selanjutnya… Oman 0 – Arab Saudi 1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *