Intip Kendaraan Elektrik BMW, Performa Setara Motor tapi Tampang Mirip Sepeda

Suara.com – Baru-baru ini, BMW memperkenalkan motor konsep baru bernama Vision AMBY (singkatan dari Adaptive Mobility), yang mana merupakan sepeda motor listrik konvensional, dibentuk dalam ukuran dan bentuk ala sepeda gunung off-road.

Dilansir dari Visordown, sepeda ini memiliki tiga pilihan kecepatan, 15mph untuk jalur sepeda, 27mph untuk jalan dalam kota, dan 37mph untuk jalan multilane dan luar kota.

BMW dengan cepat menunjukkan bahwa untuk menggunakan potensi penuh sepeda, helm dan perlengkapan berkendara, asuransi, dan lisensi yang relevan mutlak diperlukan.

Untuk memastikan sepeda digunakan dengan cara yang tepat, Vision AMBY dilengkapi dengan teknologi yang disebut teknologi Geofencing.

Baca Juga: Honda, KTM, Piaggio, dan Yamaha Kembangkan Baterai Sepeda Motor Listrik Swappable

Sistem ini terhubung ke jenis sistem pemetaan GPS yang secara otomatis dapat mengubah output dan kecepatan kendaraan.

Teknologi ini memungkinkan motor mendeteksi jenis jalan, jalur sepeda, atau jalan dalam kota yang digunakan.

Motor elektrik BMW Amby. (visordown.com)
Motor elektrik BMW Amby. (visordown.com)

Cara menunggangi motor ini hampir identik dengan sepeda motor konvensional, dengan tuas throttle untuk mempercepat motor.

Sedangkan pijakan kaki konvensional menggantikan pedal sepeda. Rem disetel dengan cara yang sama seperti pada sepeda gunung atau skuter konvensional, dengan rem cakram hidraulik yang tampak besar membantu  mereduksi kecepatan kendaraan seberat 65kg.

BMW Vision Amby ini disebut-sebut memiliki jarak jangkau sekitar 110 km.

Baca Juga: Curi Motor di Sawah, Tiga Pria di Sumut Ditangkap

Visi AMBY sayangnya masih berupa sebuah konsep. Pada kenyataannya,BMW belum mengkonfirmasi spesifikasi penting seperti ukuran baterai dan output daya motor.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *