Gunakan Minibus, Polres Aceh Jaya Adakan Vaksinasi Keliling

Suara.com – Polres Aceh Jaya menggelar vaksinasi keliling. Tujuannya mendongkrak vaksinasi di wilayah itu, yang saat ini realisasinya masih jauh dari target.

“Salah satu upaya kami adalah dengan metode dari pintu ke pintu guna meningkatkan cakupan vaksinasi,” papar Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir didampingi Kabag Ops Kompol Asyari Hendri di Calang, Selasa (7/9/2021). Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

Adapun wahana yang digunakan adalah mobil serupa minibus yang dikonversi menjadi bilik vaksinasi berjalan atau mobile.

Mobil pelayanan vaksinasi COVID-19 Polda Lampung diluncurkan pada Rabu (21/7/2021) untuk melayani warga yang kesulitan mengakses pelayanan vaksinasi COVID-19. [ANTARA/Dian Hadiyatna].
Mobil pelayanan vaksinasi COVID-19 Polda Lampung diluncurkan pada Rabu (21/7/2021) untuk melayani warga yang kesulitan mengakses pelayanan vaksinasi COVID-19. Sebagai ilustrasi mobil vaksin Kepolisian di Sumatera [ANTARA/Dian Hadiyatna].

Pengoperasian mobil operasional Polres ini dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi COVID-19, Wali Kota Kendari Kemudikan Mobil Listrik

“Kami terus berupaya mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat yang menjadi salah satu ikhtiar agar terhindar dari virus COVID-19,” ungkap AKBP Harlan Amir.

Mobil Polres tadi setiap hari akan keliling untuk melakukan vaksinasi. Khususnya bagi masyarakat yang jauh dari gerai vaksin, baik itu Puskesmas maupun gerai vaksin lainnya.

“Jika ada masyarakat yang ingin divaksin kita siap ke tempat, seluruh Aceh Jaya, minimal untuk 10 orang,” lanjutnya.

Juga disebutkan tersedia dua unit mobil vaksin keliling di Aceh Jaya. Yaitu di Dinkes Aceh Jaya, dan di Mapolres Aceh Jaya.

“Kami berharap seluruh masyarakat dapat divaksin karena ini merupakan salah satu upaya mencegah penularan COVID-19,” tukas AKBP Harlan Amir.

Baca Juga: Siapkan 30 Mobil Vaksinasi Keliling, Pemkot-Polrestabes Surabaya Jemput Lansia

Ia juga mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan mencegah kerumunan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *