Diduga Hina Indonesia, Pihak Miss Supranational Minta Maaf

Jakarta: Creative director dari Miss Supranational, Andre Sleigh, meminta maaf pada Yayasan Puteri Indonesia. Ia mengakui insiden penghinaan pada Indonesia itu karena khilaf. 
 
“Saya ingin mengambil jeda dari cuti sakit, untuk meminta maaf ntuk setiap orang di organisasimu secara personal atas pernyataan buruk yang saya buat kemarin,” ucap Andre yang terposting dalam akun Instagram Yayasan Puteri Indonesia @officialputeriindonesia, Rabu, 8 September 2021. 
 
Sementara, dalam keterangan postingan, Yayasan Puteri Indonesia menyatakan bahwa Organisasi Miss Supranational telah menyampaikan permintaan maaf yang tulus atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Diduga Hina Indonesia, Pihak Miss Supranational Minta Maaf
 
“Tak satu pun dari kami merasa nyaman mendengar kata-kata kasar. Kita ambil ini sebagai pelajaran dan untuk kita renungkan satu sama lain, untuk lebih memahami bahwa kata-kata bisa sangat menyakitkan, jadi kita harus bijak dalam berkata-kata,” tutur akun tersebut. 
 
Akun tersebut juga menyebutkan bahwa terkadang emosi bisa muncul ketika kata-kata tidak disatukan dengan sempurna. “Sebaiknya kita mundur selangkah untuk berpikir dan mencoba berada di posisi orang lain sebelum kita menilai.”
 
Baca: Selamat! Jihan Almira Raih Kostum Nasional Terbaik di Miss Supranational 2021
 
“Kami sangat menghargai semua pengalaman, kenangan, dan cerita menyenangkan yang akan selalu kami simpan di hati,” lanjut yayasan tersebut. 
 
Pihak Yayasan Puteri Indonesia sangat berharap hubungan kedua organisasi yang sudah terjalin selama delapan tahun tersebut makin erat. 
 
Kasus ini bermula dari video Live Instagram Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild. Terdengar suara Andre yang tak senang dengan Indonesia. 
 
“Oh, saya muak dengan Indonesia,” ujar Andre. Video itupun viral dan membuat warganet Indonesia geram. 
 
(MBM) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *