Dedi Mulyadi Syok Lihat Rumah Pengemis yang Pura-Pura Cacat, Ternyata Punya 2 Motor

Suara.com – Dedi Mulyadi memang kerap sekali melakukan blusukan di beberapa jalan. Anggota DPR RI ini sering sekali menemukan peristiwa tak terduga di jalan.

Beberapa waktu lalu, ia menemukan sosok pengemis wanita yang berpura-pura cacat. Ketika ditemui dan ditanyai Dedi, pengemis tersebut merasa kagok.

Akhirnya, politikus 50 tahun ini membongkar kalau pengemis wanita tersebut berupra-pura menjadi cacat untuk menjadi pengemis.

Setelah insiden tersebut, ia pun langsung menghampiri rumah pengemis wanita itu. Hal ini tampak dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube @KANG DEDI MULYADI CHANNEL.

Baca Juga: Jiplakan Harley-Davidson Ini Buat Pencinta Motor Melongo, Harganya di Bawah Honda BeAT

Ia tampak syok ketika menyambangi rumah pengemis wanita yang bernama Nur tersebut. Ternyata di rumahnya, ia memiliki 2 motor.

“Ibu Nur, pengemis yang tempo hari berpura-pura mengalami cacat pada tangannya, ternyata memiliki dua unit sepeda motor di rumah kontrakannya. Satu sepeda motor bahkan masih baru,” tulisnya dalam keterangan video.

Saat berkunjung ke pengemis bernama Nur tersebut, Dedi Mulyadi disambut oleh suaminya yang bernama Agus.

Sang suami pun ditanya oleh Dedi terkait motor tersebut darimana asalnya.

Suami dari wanita yang menjadi pengemis membeberkan motor Honda BeAT berasal dari mana (Youtube)
Suami dari wanita yang menjadi pengemis membeberkan motor Honda BeAT berasal dari mana (Youtube)

Menurut Agus, motor tersebut merupakan hasil kredit dengan angsuran per bulannya sebesar Rp 700 ribu. Menariknya lagi motor berwarna hitam itu masih baru.

Baca Juga: FIFGROUP FEST Bagikan Layanan Pembiayaan Seru di Sulawesi Utara

“Baru pisan motor ini, bulan 6 motornya baru,” kata Dedi Mulyadi.

Ternyata Agus berprofesi sebagai tukang rosok. Setelah mengetahui penghasilan Agus, Dedi Mulyadi pun semakin penasaran. Pasalnya dengan gaji yang tak seberapa, ia bisa membeli motor baru.

“Kadang-kadang yah 500,” kata Agus.

“Tapi bisa kredit motor, kuat gitu pak,” cecar Dedi Mulyadi.

Diketahui juga bahwa Agus dan istrinya yang menjadi pengemis kontrak rumah Rp500 ribu. Dengan kredit motor tadi, maka pengeluaran keduanya per bulan sudah Rp1,2 juta. Karena hal tersebutlah Dedi menduga jika penghasilan suami istri tadi lebih dari Rp2 juta.

“Berarti sebulan lebih dari 2 juta penghasilan bapak,” tegas Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi pun kemudian memberikan wejangan kepada istri Agus agar tidak menjadi pengemis di jalan.

Ia menyarankan untuk ikut membantu suaminya mencari barang rongsok atau menjadi ibu rumah tangga.

Video ini pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

“Lo yaa… saya aja yg kerja di konveksi borongan sehari kadang dpt 75 rb, 60rb, jangankan beli sepeda motor, bayar anak seragam sekolah aja belom bisa,” tulis @ika_arim***.

“Banyak yg seperti itu pa bahkan klo d jkrt setiap hari jum’at berkelompok mengetuk tiap rumah …klo kita 1 kli ngash maka mereka akan datan tiap hari jum’at bahkan yg parah nya mereka bawa temn lagi yg lebih bnyak…pernh teman sya ngjk kerja k salah satu pengemis yg msh muda umur nya tp sya jawaban nya enakn minta2 gk usah cape cma modal jln kaki,” beber @syani8***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *