Best 5 Oto: BMW i Vision Circular Tampil di IAA Mobility 2021, Garangnya Buell Hammerhead

Suara.com – Buell, hiu hammerhead, Koes Hendratmo, kabar duka, Mercedes-Benz, IAA Mobility 2021, Munich, BMW i4, BMW i Vision Circular, Conti GreenConcept, botol air mineral kemasan, crowd free night, Ditlantas, PPKM Level 3, Ibu Kota Jakarta, dan kerumunan menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pada hari ini.

Hiu adalah salah satu satwa lautan yang banyak diperbincangkan. Gagah sekaligus ganas. Salah satu spesies terkenalnya adalah hiu martil atau hammerhead. Sangat bisa jadi, inilah inspirasi dari Buell saat melahirkan produknya, Buell Hammerhead.

Tampil sangar dan badak, seperti hiu siap menyerang dalam situasi terdesak, produk ini menjadi salah satu tolok ukur Buell dalam menciptakan motor kencang.

Kemudian dari pentas IAA Mobility 2021 yang berlangsung di Munich, Jerman, BMW sebagai salah satu partisipan tuan rumah menghadirkan produk ramah lingkungan dan sarat teknologi masa depan.

Baca Juga: Andalan Motor dan Tokocrypto Kerja Sama, Beli Produk dan Test Drive Berhadiah Token

Antara lain adalah BMW i Vision Circular yang dilahirkan dari material daur ulang. Selain itu ada lagi BMW i4 M50. Tunggangan racikan divisi BMW M yang kondang sebagai butik untuk produk-produk BMW berperforma tinggi. Patut dicatat, BMW i4 sebagai bahan modifikasi adalah mobil listrik.

Sehingga BMW i4 M50 pun menjadi produk mobil listrik BMW M perdana yang performa atau tenaganya telah diolah menjadi lebih gahar.

Kemudian ada pula teknologi ramah lingkungan yang diterapkan produsen ban kenamaan Continental. Dinamakan sebagai Conti GreenConcept, produk terbuat dari daur ulang botol air mineral kemasan.

Bobot bisa dipangkas, lebih ringan dibandingkan produk konvensional, dan material yang digunakan selain daur ulang juga hasil alam. Termasuk sekam padi.

Sementara itu, dari Tanah Air berembus kabar duka di sektor dunia entertainment. Yaitu meninggalnya penyanyi serta presenter legendaris Koes Hendratmo. Terkenal membawakan kuis “Berpacu dalam Melodi” kesayangan keluarga Indonesia, Oom Koes semasa hidupnya mengagumi kegagahan jip dan menyukai brand otomotif Jerman.

Baca Juga: Buka Showroom Hyundai City Store di Pondok Indah Mall 3, Andalan Motor Siapkan Tokocrypto

Beliau pun bertutur tentang filosofi brand serta berbagi pengalaman dengan mobil kesayangannya dahulu.

Kemudian, sehubungan masih berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di DKI Jakarta,  tengah dirancang adanya crowd free night atau malam tanpa kerumunan.

Dengan demikian, laju penularan COVID-19 bisa ditekan, dan ujung-ujungnya akan mempercepat situasi recovery pandemi di Jakarta pada khususnya, serta Indonesia pada umumnya.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jaga selalu kesehatan pribadi, keluarga, serta lingkungan dengan menerapkan protokol kesehatan.

1. Mengintip Buell Hammerhead 1190RX, Begini Jadinya Jika Amerika Ikut Bikin Motor Kencang

Buell Hammerhead 1190RX. (motorcyclenews.com)
Buell Hammerhead 1190RX. (motorcyclenews.com)

Untuk urusan industri kendaraan roda dua, selama ini Amerika Serikat kerap identik dengan ‘kampung’ motor cruiser.

Beberapa merek terkenal pun kerap menghiasi dunia motor, seperti Harley-Davidson (HD) atau Indian.

Baca selengkapnya

2. Obituari Koes Hendratmo: Filosofi Brand, Menunggang Jip, dan Berpacu Melawan Waktu

Koes Hendratmo dan Mercedes-Benz SL [Instagram koeshendratmo902].
Koes Hendratmo dan Mercedes-Benz SL [Instagram koeshendratmo902].

Koes Hendratmo tutup usia pada hari ini, Selasa (7/9/2021). Beliau terkenal sebagai presenter legendaris pembawa acara kuis terkenal TVRI pada 1988, yang bertajuk “Berpacu dalam Melodi”. Sebuah tayangan kesayangan pada masanya, banyak disuka seisi keluarga karena mengajak para pemirsa bernostalgia dengan potongan-potongan nada, serta bersenandung hingga bernyanyi bersama-sama.

Dipetik dari laman media sosial Instagram atas nama koeshendratmo 902, tertulis kalimatnya, “Berpacu Melawan Waktu … Maju Terus Pantang Mundur!!” seperti dikutip Suara.com.

Baca selengkapnya

3. Polda Metro Jaya Rencanakan Crowd Free Night, Pemprov DKI Jaya Berikan Dukungan

Petugas Kepolisian melakukan patroli saat diberlakukan
Petugas Kepolisian melakukan patroli saat diberlakukan “car free night” (malam bebas kendaraan) dan “crowd free night” (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Polda Metro Jaya menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga [ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa].

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung rencana Polda Metro Jaya untuk menerapkan malam tanpa kerumunan atau crowd free night saat akhir pekan. Tujuannya adalah mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di Ibu Kota Jakarta. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

“Saya kira bagus untuk kawasan Jalan Thamrin, Kemang, SCBD dan Asia Afrika,” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/9/2021) malam.

Baca selengkapnya

4. IAA Mobility 2021: BMW i Vision Circular Berbahan Daur Ulang, BMW i4 M50 Sarat Performa

BMW i Vision Circular di gelaran IAA Mobility 2021 [BMW via ANTARA].
BMW i Vision Circular di gelaran IAA Mobility 2021 [BMW via ANTARA].

Dalam pameran otomotif dan teknologi mobilitas IAA Mobility 2021 yang berlangsung di Munich, Jerman, BMW Group menyuguhkan beberapa karya sarat teknologi. Seperti BMW i Vision Circular yang mengandalkan material daur ulang. Serta BMW i4 M50 racikan BMW M GmbH.

Perlu digarisbawahi, divisi produksi satu ini lekat dengan produk full throttle alias modifikasi performa. Akan tetapi, produk bersumber daya listrik pun bisa digubah dengan elok, dalam koridor ramah lingkungan. Bahkan menjadi produk BMW M pertama yang bebas emisi.

Baca selengkapnya

5. Continental Perkenalkan Ban Hasil Daur Ulang Botol Air Mineral

Penampang luar ban Conti Green Concept
Penampang luar ban Conti Green Concept

Perusahaan ban asal Jerman, Continental memperkenalkan inovasi terbaru dari hasil daur ulang. Disebut sebagai Conti GreenConcept.

Ban masa depan Continental ini disebut sebagai produk ramah lingkungan. Setengah dari bahan baku yang digunakan terbuat dari material yang telah diolah kembali. Fitur bio-material yang digunakan adalah karet alam dari dandelion, silikat dari abu sekam padi, serta minyak nabati dan resin.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *