Wagub DKI: Laksanakan Prokes Secara Disiplin

Jakarta: DKI Jakarta kembali masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Warga Ibu Kota diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).
 
“Jadi sekali lagi tetap laksanakan protokol kesehatan secara disiplin dan bertanggung jawab,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 6 September 2021.
 
Ariza menjelaskan penurunan kasus covid-19 di Ibu Kota menjadi suatu hal yang perlu diwaspadai. Sebab, mobilitas masyarakat diyakini akan meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Dalam kondisi tersebut, kata dia, tidak menutup kemungkinan kasus covid-19 kembali meningkat. Penerapan prokes harus terus diperketat.
 
“Saat sekarang kita lebih ketatkan lagi (prokes). Sekalipun ada pelonggaran tujuannya agar kita cepat menurunkan dan melakukan pelonggaran lagi,” kata dia.
 
Pemerintah memperpanjang masa PPKM level 2, 3, dan 4 di Jawa-Bali hingga Senin, 13 September 2021. Pelonggaran aktivitas diberlakukan.
 
Baca: Positivity Rate Mingguan Jakarta Turun Jadi 3,2%
 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan langkah itu diambil mengingat perkembangan covid-19 di Jawa-Bali terus membaik. Jumlah daerah yang masuk PPKM level 4 juga sudah menurun dari 25 menjadi 11 kabupaten/kota per 5 September 2021.
 
“Kami juga nanti melakukan uji coba protokol kesehatan dengan penggunaan PeduliLindungi untuk mal dan pusat perbelanjaan di Bali dengan batasan-batasan tertentu,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin, 6 September 2021.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *