Semester II, J Trust Bank Fokus Tingkatkan DPK

Jakarta: PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) berupaya memperkuat sisi pendanaan pada semester II-2021. Hingga akhir semester I-2021, perseroan mencatatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp13,70 triliun atau mengalami pertumbuhan 4,89 persen daripada Desember 2020.
 
Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, mengatakan peningkatan DPK didukung kontribusi dari dana murah, yaitu giro dan tabungan yang cukup signifikan. Per Juni 2021, DPK naik Rp923,70 miliar dibandingkan pada 31 Desember 2020.
 
“Perseroan terus memastikan pertumbuhan DPK yang sehat, dalam rangka memperkuat strategi untuk menunjang pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan fokus utama meningkatkan layanan kepada nasabah, termasuk pada keluarga muda dan generasi milenial,” kata Ritsuo dalam keterangan tertulis, Senin, 6 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Ritsuo menyampaikan perseroan telah menjalankan strategi guna memperkuat sisi pendanaan dengan meningkatkan dana murah (CASA) sejak 2020. Di antaranya, melalui peluncuran tabungan berhadiah, penetrasi layanan digital banking, dan optimalisasi partisipasi publik melalui sosial media. Termasuk berbagai peningkatan layanan kepada nasabah yang bertransaksi nontunai.
 
Baca: Walau Pandemi, DPK J Trust Bank Tetap Tumbuh 2% di Kuartal I
 
Di masa pandemi, masyarakat semakin terbiasa bertransaksi menggunakan kartu ATM atau kartu debit. Cara itu dipandang lebih praktis dan aman, sekaligus mengurangi penggunaan uang kertas dan uang logam.
 
Ritsuo mengatakan memasuki semester II-2021, untuk menjaga kinerja DPK dan loyalty program, pemilik kartu ATM Tabungan Moe dari J Trust Bank bisa menikmati program reward OVO point tanpa diundi.
 
J Trust Bank, lanjut dia, telah bekerja sama dengan aplikasi pembayaran OVO. Kerja sama itu berupa pemberian reward OVO point untuk setiap transaksi pembayaran menggunakan kartu debit yang terhubung dengan rekening Tabungan Moe.
 
“Setiap nasabah yang memiliki rekening Tabungan Moe dengan minimal saldo rata-rata pada bulan sebelumnya sebesar Rp2 juta, berhak atas reward OVO point pada setiap transaksinya secara langsung tanpa diundi,” ujar dia.
 
Program ini berlaku dari 12 Agustus 2021 hingga 31 Desember 2021. Setiap satu kali transaksi, nasabah akan mendapatkan satu poin dengan nilai per poin Rp1.000 yang akan diakumulasi setiap bulan.
 
(AZF)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *