Miris! eHAC dan PeduliLindungi Error, Penumpang Ini tak Bisa Terbang

Jakarta: Kisah miris dialami seorang penumpang pesawat yang tak bisa terbang karena aplikasi eHAC dan PeduliLindungi error.
 
Kisah itu viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @undercover.id, Minggu 5 September 2021. Pria yang merekam video itu tampak panik saat berada di sebuah bandara yang belum diketahui lokasinya.
 
Tampak sejumlah penumpang sibuk mengurus dokumen dan syarat agar bisa terbang. Mereka mencoba mengisi formulir secara manual untuk bisa melakukan penerbangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Miris! eHAC dan PeduliLindungi Error, Penumpang Ini tak Bisa Terbang
 
Pasalnya, aplikasi eHAC dan PeduliLindungi sedang bermasalah dan tidak bisa diakses. Pria dalam video itu pun mengeluhkan agar pemerintah segera mengatasi hal tersebut.
 
“Tolong informasi ini dishare ke media sosial kalian. Biar pemerintah tahu bahwa ini sekarang di sini sedang terjadi kepanikan, temen-temen kita dapat dikatakan tidak bisa terbang kecuali sudah mempunyai aplikasi eHAC dan PeduliLindungi,” ujarnya dalam video.
 
“Sementara aplikasi eHAC itu servernya down, PeduliLindungi juga tidak bisa eror terus. Makanya ini temen-temen nggak bisa terbang,” sambungnya.
 
Pria itu pun berinisiatif melaporkan kejadian itu kepada Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI). Alhasil, pihak KJRI mengeluarkan dokumen yang harus diisi para penumpang.
 
Pria tersebut juga mengeluhkan peraturan mengunduh aplikasi mitigasi Covid-19 untuk dihapus. Dia menilai peraturan itu hanya memberikan masalah lain saat hendak bepergian menggunakan pesawat terbang.
 
“Tolong kepada pemerintah kewajiban mengunduh aplikasi ini harus dihapus. Yang penting punya PCR,” ujarnya.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *